POPULER

Jalani Wisuda di UNS, Henry Indraguna: Jangan Pernah Berhenti Menuntut Ilmu

Jalani Wisuda di UNS, Henry Indraguna: Jangan Pernah Berhenti Menuntut Ilmu

WARTAJOGLO, Solo - Setelah berhasil menyelesaikan ujian doktoral di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengan nilai cumlaude beberapa waktu lalu, pengacara kondang Henry Indraguna akhirnya menjalani proses wisuda pada Sabtu 25 Februari 2023.

Henry pun di-wisuda bersama dengan sekitar 1.531 wisudawan dan wisudawati dari berbagai jenjang di Auditorium kampus UNS.

Dengan menjalani wisuda ini, artinya anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) tersebut resmi menyelesaikan proses pendidikannya di kampus kebanggaan warga Kota Solo itu.

Namun demikian, bukan berarti hal itu akan menghentikan dirinya untuk terus menuntut ilmu.

Pengacara kondang Henry Indraguna usai mengikuti wisuda dengan gelar Doktor Ilmu Hukum di kampus UNS Surakarta

"Secara akademik, program doktor adalah program tertinggi. Sedangkan untuk profesor sifatnya lebih ke pengabdian. Namun demikian buka berarti kita harus berhenti untuk belajar. Belajar itu harus terus dilakukan," ujar Henry sesaat setelah mengikuti proses wisuda.

Bagi Henry menuntut ilmu adalah kewajiban seumur hidup dan tidak bisa dibatasi oleh apapun.

"Di manapun kamu berpijak, jadikan itu sekolahmu. Dan di manapun kamu ketemu orang, jadikan dia gurumu. Sebab ilmu bisa kita dapat dari siapapun. Sehingga hal itu akan menambah pengetahuan kita," lanjutnya.

Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar ini sebelumnya berhasil melewati ujian disertasi dengan sangat baik, hingga mendapatkan IPK mencapai 3,94 atau kategori cumlaude.

Dalam disertasinya Henry mengambil judul "Membangun Model Pelaksanaan Pemilu Guna Mewujudkan Anggota Legislatif yang Berkarakter Pancasila." 

Menurut Henry, pemilu bermartabat sebagai tujuan demokrasi sebagaimana gagasan dalam Keadilan Bermartabat, yaitu keadilan yang memanusiakan manusia. 

Pengacara yang dekat dengan kalangan selebritis ini menyelesaikan masa studi selama 2 tahun 7 bulan. Yang mana gelar Doktor ini merupakan gelar kedua bagi Henry, karena sebeelumnya dia juga sudah menyandang gelar yang sama dari Universitas Borobudur Jakarta.

"Semoga dengan bekal ilmu yang saya miliki, bisa membawa manfaat baik untuk diri saya pribadi maupun orang lain," pungkas pria yang akan maju sebagai anggota DPR RI pada 2024 nanti melalui Dapil V Jawa Tengah yang meliputi Solo, Sukoharjo Klaten dan Boyolali. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close