POPULER

Mau Pecahkan Rekor MURI, Ternyata Begini Syaratnya

Mau Pecahkan Rekor MURI, Ternyata Begini Syaratnya

WARTAJOGLO, Jakarta - Penciptaan karya-karya yang unik dan superlatif, diharapkan bisa dilakukan oleh para generasi muda saat ini.

Sebab dari karya-karya tersebut, nantinya bisa berpeluang untuk mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

"Harapannya ke depan akan lebih banyak seniman muda yang mampu menciptakan karya-karya yang superlatif dan unik sebagai salah satu aktivitas yang baik dilakukan saat ini," kata Direktur Marketing MURI Awan Rahargo pada suatu kesempatan.

Awan menjelaskan, MURI memiliki sejumlah kriteria dalam menentukan suatu karya untuk mendapatkan penghargaan atau rekor MURI, antara lain adalah karya superlatif.


 

Ia mengatakan, karya superlatif merupakan karya orisinal yang terukur, misalnya karya terbesar, tercepat, terlama, terpanjang, tertinggi, dan sebagainya.

Selanjutnya, juga memiliki keunikan dan keistimewaan yang tidak dimiliki orang lain.

Kemudian, sesuatu yang langka, misalnya kambing berkaki tiga atau ular berkepala dua.

Terakhir, memenuhi aspek paling pertama.

"Karya-karya atau kegiatan yang dinilai merupakan pertama kali dilakukan maka akan masuk salah satu kriteria," ujarnya.

Ia menambahkan, selain karya atau kegiatan yang pertama kali dilakukan, MURI juga mendorong talenta-talenta muda untuk memecahkan rekor yang sudah ada sebelumnya.

Ia berharap, generasi muda terus berkegiatan secara positif dan mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki agar membanggakan bangsa.

"Seniman muda yang mampu memecahkan rekor dunia, MURI akan apresiasi sebagai the world record," katanya. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close