POPULER

Sinergi Danacita dan Unisri, Bantu Ringankan Pembayaran Biaya Kuliah

Sinergi Danacita dan Unisri, Bantu Ringankan Pembayaran Biaya Kuliah

WARTAJOGLO, Solo - Danacita menjalin sinergi dengan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta untuk memberikan kemudahan dalam pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa.

Dengan kerja sama yang dijalin tersebut, mahasiswa dapat mengangsur secara bulanan untuk pembayaran SPP, SKS, dan juga SPK dengan jangka waktu 6, 12, dan 24 bulan (khusus untuk mahasiswa baru).

Perjanjian kerja sama dua pihak ini sendiri sudah ditandatangani sejak 7 April 2022 lalu, dan hasilnya efektif untuk memudahkan para mahasiswa baru dalam menyelesaikan beban biaya kuliah.

GM Danacita Alfonsus Wibawa dan tim, berfoto bersama rektor Unisri Prof Dr Sutoyo, usai audiensi, Rabu (1/2/2023)

"Kehadiran Danacita sebagai alternatif pembiayaan pendidikan di Universitas Slamet Riyadi ditandai dengan penandatanganan MoU pada tanggal 7 April 2022," kata GM Danacita Alfonsus Wibawa, usai audiensi dengan Rektor Unisri Surakarta pada Rabu 1 Februari 2023.

Danacita sendiri merupakan start-up financial technology yang fokus menyediakan layanan pembiayaan bertahap, untuk pendidikan tinggi dan kursus dengan opsi angsuran dari 6 hingga 24 bulan.

Berizin dan diawasi OJK, serta tersertifikasi ISO 270001, Danacita siap memberikan pelayanan terbaik untuk pelajar di lembaga mitra.

Saat ini, Danacita sudah berpartner resmi dengan lebih dari 130 lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk membantu lebih dari 400,000 populasi mahasiswa. Dengan penyaluran dana untuk pendidikan lebih dari 190 miliar rupiah.

Seluruh proses pengajuan hingga pencairan dana dari Danacita ke lembaga mitra dilakukan secara online, dan dengan persyaratan yang mudah serta tanpa jaminan dan DP. 

"Mahasiswa UNISRI bisa memiliki alternatif baru yang lebih fleksibel dalam pembayaran biaya kuliahnya," kata Alfonsus Wibawa.

Sementara itu Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo mengapresiasi kerja sama dengan Danacita yang sudah berjalan selama satu tahun.

Sebab, kerja sama itu memudahkan para mahasiswa dalam pembayaran, dengan mengangsur secara bulanan, baik itu SPP, SKS, maupun SPK, sehingga studinya tidak terganggu.

"Sudah ada 45 mahasiswa yang memanfaatkan dan pengembaliannya semuanya lancar," kata Prof Dr Sutoyo.

Bagi mahasiswa yang kesulitan dalam pembayaran uang kuliah, kata rektor, bisa langsung ke Danacita dan Danacita akan kroscek ke Unisri.

"Bila Unisri memberi rekomendasi maka Danacita akan langsung membantu pembayaran biaya kuliah mahasiswa tersebut," pungkas Rektor. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close