POPULER

Usung Filosofi Nunggak Semi, Astrid Widayani Siap Bawa UNSA Makin Jaya

Usung Filosofi Nunggak Semi, Astrid Widayani Siap Bawa UNSA Makin Jaya

WARTAJOGLO, Solo - Setelah sebelumnya menjabat sebagai Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta,  Astrid Widayani akhirnya resmi dikukuhkan sebagai Rektor di Universitas Surakarta (UNSA) pada Kamis 16 Maret 2023.

Pengukuhan Astrid dilakukan di Hotel Sunan Solo yang diisi dengan kegiatan diskusi publik bersama pimpinan dua kota yang memiliki hubungan dekat dengan UNSA.

Dalam diskusi publik yang mengangkat tema "Kebijakan Lintas Sektoral Solo - Karanganyar" itu Astrid tampil bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto.

"UNSA ini berada di antara dua kota yakni Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar. Secara administratif, lokasi kampus kami berada di Kabupaten Karanganyar. Namun kami juga banyak melakukan berbagai kerja sama dengan berbagai wilayah di Solo raya," ujar Astrid saat menyampaikan sambutan usai dikukuhkan.

Astrid *berkrudumenggelar diskusi publik dengan menghadirkan Wakil Wali Kota Surakarta dan Wakil Bupati Karanganyar

Dalam pidato itu, Astrid juga menyinggung soal filosofi tunggak semi yang dipakainya dalam mewarnai perjalanan UNSA ke depan.

"Dengan membawa sebuah filosofi Jawa “Nunggak Semi”, harapannya tunas-tunas semakin tumbuh dan berkembang di atas pijakan akar yang kuat yang telah ditorehkan oleh pendahulunya," terangnya.

Beberapa program kerja pun disampaikan Astrid di hadapan para tamu undangan, yang datang dari berbagai kelompok di wilayah Solo raya.

"Dengan Visi menjadi Universitas berbasis kewirausahaan unggulan dengan sebuah capaian budaya kerja baru CREATIVE, yang berlandaskan semangat collaborative, responsible, educative, agile, trustworthy, innovative, Visionaire, and entrepreneur. Saya akan menjadi Rektor UNSA ke-5 menjelang Dies Natalis UNSA yang ke-25 ini," lanjutnya.

"Dengan semangat Nunggak Semi, UNSA the Rising University terus maju dan bermanfaat untuk masyarakat dengan mencetak lulusan yang CREATIVE dan kompeten. UNSA Jaya!" seru Astrid di penghujung pesannya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close