POPULER

Luar Biasa, Lebih dari Separuh Wisudawan Unisri Lulus dengan Predikat Cumlaude

Luar Biasa, Lebih dari Separuh Wisudawan Unisri Lulus dengan Predikat Cumlaude

WARTAJOGLO, Solo - Sedikitnya 578 wisudawan dan wisudawati Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menjalani prosesi wisuda para Sabtu 27 Mei 2023.

Yang menarik, ada sekitar 330 di antaranya lulus dengan predikat cumlaude.

Hal ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi kampus yang berada di jalan Sumpah Pemuda 18, Kadipiro, Kota Solo tersebut.

Para wisudawan mengikuti serangkaian prosesi wisuda di Unisri pada Sabtu 27 Mei 2023

"Kali ini Unisri mewisuda 578 orang dari 14 prodi di tingkat Sarjana dan 3 di tingkat Magister. Jumlah ini terbilang cukup banyak, apalagi lebih dari 57 persen lulusannya berpredikat cumlaude. Tentu saja ini sangat membanggakan," ujar Rektor Unisri Prof. Sutoyo dalam sambutannya.

Prof Sutoyo juga menjelaskan bahwa saat ini Unisri telah memiliki 25.103 alumni yang tersebar di berbagai pelosok tanah air.

"Bila ditotal, saat ini Unisri telah meluluskan 25.103 lulusan, yang meliputi 22.224 dari jenjang sarjana dan 2.879 alumni dari jenjang magister," ungkapnya.

Dalam prosesi wisuda yang digelar di Gedung Auditorium tersebut, dipilih juga wisudawan-wisudawati dengan kategori Ter. Yakni Terbaik, Tercepat, Termuda, serta Tertua.

Untuk kategori Tercepat diraih oleh Arinda Sujati dari Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dengan IPK 3,87. Arinda menempuh masa studi 3 tahun 7 bulan.

Lalu wisudawan termuda adalah Febrianto Nugroho Prodi Ilmu Hukum, yang usianya baru 19 tahun 9 bulan.

Sementara yang tercatat sebagai wisudawan tertua adalah Anik Rokhani, dari Prodi Akuntansi. Yang usianya mencapai 54 tahun 11 bulan.

Serangkaian keistimewaan yang ditunjukkan para wisudawan ini, tentu akan menjadikan Unisri semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Dan hal itu bagi Prof. Sutoyo adalah bagian dari perkembangan Unisri di berbagai sektor. 

"Ini menjadi tanggung jawab dan komitmen besar bagi Unisri untuk memberikan yang terbaik pada mahasiswa, sehingga menjadikan lulusan berkualitas dan mampu berkompetisi di tingkat ASEAN," tandasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close