POPULER

Angkat Kearifan Lokal, Canting Londo Kitchen Touch Up Ulang Menu Dua Keraton

Angkat Kearifan Lokal, Canting Londo Kitchen Touch Up Ulang Menu Dua Keraton

WARTAJOGLO, Solo - Mengikuti trend kuliner yang mengangkat kearifan lokal, Canting Londo Kitchen kenalkan varian menu baru yang bisa dinikmati pengunjung di bulan ini.

Dengan menu-menu baru yang dilaunching, hal itu bisa meningkatkan brand awareness Canting Londo Kitchen.

Untuk menu baru yang dilaunching kali ini, Canting Londo Kitchen mencoba melakukan touch up ulang masakan keraton Yogyakarta dan Kasunanan Surakarta, dengan metode lebih modern. 

Cara ini dilakukan Canting Londo Kitchen untuk memaksimalkan rasa yang disampaikan, sehingga menjadi cerita yang mudah dan selalu diingat. 

Chef Dimas saat menjelaskan menu-menu baru Canting Londo Kitchen

Menu lain yang disajikan adalah yang diberi nama Four hand chef yang merupakan menu berisi beberapa desert.

Dalam penyajiannya menu ini dilakukan secara live cooking, sehingga tamu-tamu yang memesan dapat melihat proses penyajian secara langsung.

Racikan four hand chef meliputi butter tape bruee, manu nom custard, micro sponge vanilla, red velvet, jagung susu keju, honey mango mousse, butter sauce, strawberry cured, sabayon, red vel crumble, dan tuile chips.

"Menu racikan Chef Dimas ini adalah menu terbaik andalan yang disajikan langsung oleh chef," ujar Ajeng Ayu, Public Relations Solia Zigna Kampung Batik pada Selasa 11 Juli 2023.

Sajian anyar berikutnya adalah jagung susu keju, red vel crumble, rum micro sponge, sugar dome, butterscotch tolak angina, strawberry shorbet dan  sabayon, yang merupakan racikan dari gula kacang sugar dome. 

Menu tasting plate meliputi jagung bakar keju, mamasan crouqe, prawn,  kembang goyang, cakaang mayo, bone marrow peanut crumble, peashoot dan  cirrianda flower.

Sementara beef Purwakarta juga tidak ketinggalan menjadi menu baru, di mana terdiri dari Aussie wagyu ichi, kofta beef maranggi, bone marrow,  pickle shallot pinnaple dan peanut sauce. 

Penggemar bebek juga dapat merasakan sajikan menu bebek Timbungan Galungan, di mana terdiri dari nasi jahe mentega, bebek base gede, lawar kacang, ca tauge, sambal matah, beberyk terong, dan pickle shallot. 

Bagi penyuka olahan daging kelinci, dapat merasakan sajian rabbit confit, meliputi rabbit roulade stuffed, alfredo jus, basil oil, grill cau, mamasan crouqe, oflower, dan mashed potato pumpkin. 

Penggemar masakan Bali, juga bisa menikmati sajian +62 betutu, di mana nasi goreng bumbu base gede, lawar kacang, sambal matah, sunny side up, salted egg, satay lilit dan peanutceacks dapat menjadi pilihan. 

"Tak lupa black cod stew, braised vegetables, herbal jus, tofu dan sambal dalam rangkaian paper bag cod, juga dapat dipesan di Canting Londo Kitchen," jelas Ajeng. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close