TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Dari Upacara Pakai Baju Adat hingga Sajikan Hidangan Khusus, Begini Cara Solia Zigna Maknai Hari Kemerdekaan

WARTAJOGLO, Solo - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, para staff Solia Zigna Kampung Batik Laweyan Solo menggelar upacara bendera, pada 17 Agustus 2023.

Yang menarik, dalam upacara ini para peserta mengenakan baju adat dari berbagai suiku yang ada di Indonesia.

Hal ini tak lepas dari semangat pelestarian budaya bangsa yang selama ini selalu dipegang teguh oleh Solia Zigna. 

Para staff Solia Zigna menggelar upacara bendera dengan mengenakan baju adat

”Upacara pagi ini menjadi panggilan untuk bertindak, sebagaimana kita generasi penerus bisa menerusakan perjuangan di dalam Solia Zigna Kampung Batik, untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk tamu. Serta berkomitmen untuk bekerja keras lagi dan menjadi pribadi yang berintegritas,” ucap Gusti Muchlis selaku Cluster General Manager Solia Hotels yang menjadi inspektur upacara. 

Upacara bendera itu sendiri digelar tepat pada pukul 07.00 WIB di area parkir Canting Londo.

Setelah upacara dilakukan prosesi potong tumpeng yang diserahkan General Manager kepada staff.

Hal ini menjadi bentuk simbolis eratnya hubungan di dalam satu visi, untuk mencapai Solia Zigna Kampung Batik lebih gemilang ke depannya yang terinspirasi oleh semangat kemerdekaan. 

Melanjutkan momen kemeriahan kemerdekaan di area Lobby Solia Zigna Kampung Batik sudah menyiapkan  makanan dan minuman yang bertema kemerdekaan yaitu 17 Mocktail dengan nama-nama unik khas kemerdekaan seperti REVOLUSI, PERJUANGAN, KESATUAN, REPUBLIK, NKRI dan yang lainnya. 

Lalu ada 8 minuman rempah dan 45 macam jajan pasar. 

Minuman dan makanan ini di sajikan untuk tamu sebagai salah satu benefit tamu yang datang menginap di hari kemerdekaan ini. 

”Kami siapkan sejumlah minuman dan makanan sesuai angka kemerdekaan 17 - 8 dan 45. Melalui tradisi ini hotel turut berkontribusi dalam menjaga dan merayakan warisan berharga yang diberikan oleh para pahlawan bangsa.” ungkap Ajeng Ayu PR & Executive Secretary Solia ZignaKampung Batik. //Bang

Type above and press Enter to search.