TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Quick Respons, Polsek Wonogiri Datangi Lokasi Kebakaran Lahan yang Akibatkan Korban Jiwa

WARTAJOGLO, Wonogiri - Personil Polsek Wonogiri Kota datangi kebakaran yang menewaskan lansia di sebuah lahan pekarangan di Dusun Bendorejo,  RT 01, RW 03, Desa Sendang, Kec /Kab. Wonogiri pada Senin 21 Agustus 2023.

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali pukul 10.00 WIB oleh Eka Yuliarti yang ketika itu sedang melintas di TKP.

Dia melihat adanya sisa kebakaran lahan yang masih berasap dan terlihat seperti ada tubuh manusia tertelungkup. 

Petugas mengevakuasi jasad warga yang meninggal akibat kebakaran

Setelah didekati saksi melihat bahwa itu adalah korban yang sudah dalam keadaan terpanggang. 

Korban merupakan seorang perempuan bernama Parni (69) tahun.

Korban meninggal dunia akibat terbakar, yang ditemukan di dalam pekarangan tersebut.

Kapolsek Wonogiri AKP Eka Purwanta, menjelaskan bahwa dugaan sementara, berawal dari korban yang saat itu membersihkan lahan tersebut dengan membakar sampah dedaunan.

Namun api merembet ke padang ilalang kering, sehingga korban kehabisan nafas terjebak dan terbakar.

“Jadi personel langsung ke TKP, menggali informasi terkait kejadian, dan untuk sementara diduga akibat korban kehabisan nafas dan terjebak di dalam kobaran api, yang dengan cepat membakar padang ilalang,” ucapnya.

“Dari keterangan warga sekitar diketahui korban keseharianya memang sudah terbiasa bersih-bersih dan membakar dedaunan di lahan tersebut,” imbuhnya. 

Dikonfirmasi secara terpisah Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad indra Waspada Amirullah,  melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo,membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

“Iya benar, terjadi kebakaran di Bendorejo  RT 01 RW 03, Desa Sendang, Kecamatan dan Kabupaten. Wonogiri. Kejadian ini mengakibatkan seorang lansia meninggal dunia di TKP, Saat ini aparat Kepolisian masih melaksanakan penyelidikan untuk mengetahui dugaan penyebab peristiwa tersebut” jelas Anom.

Lebih lanjut, Kasi Humas berpesan, bahwa dengan adanya kejadian tersebut. hendaknya warga selalu berhati-hati, jangan membakar lahan guna menghindari kejadian serupa. 

"Saat meninggalkan rumah agar selalu cek terlebih dahulu dan mencabut selang kompor gas, kabel TV atau kipas angin yang masih terpasang agar tidak terjadi kebakaran. Mengingat saat ini sedang musim kemarau dan marak terjadinya kebakaran lahan dan rumah," tandasnya. //Hum

Type above and press Enter to search.