TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Tampil di Food and Fashion Sensation 2, Rory Wardana Ciptakan Kebaya Bermotif Srikandi, Apa Maknanya..?

 WARTAJOGLO, Solo - Acara Food & Fashion Sensation 2 sukses digelar di House of Danarhadi pada Jumat Malam 25 Agustus 2023.

Acara yang menampilkan kolaborasi antara seni mengolah makanan dan desain ini tampak meriah, dengan dihadiri para tamu istimewa.

Peragaan busana karya desainer Rory Wardana tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang hadir pada acara ini.

Rory Wardana bersama para model yang memeragakan karya busananya

Sebab dengan menampilkan busana bernuansa emas berhias motif wayang Srikandi, Rory sengaja ingin menyampaikan pesan khusus yang begitu dalam.

"Di sini saya menampilkan style saya yang menampilkan kebaya dengan motif gambar wayang Srikandi. Sosok Srikandi ini kan dikenal cekatan, beringas, kemayu, centil tapi tetap berwibawa karena dia seorang senopati perang wanita yang membela Pandawa," jelas Rory saat ditemui di sela-sela acara.

Karakter inilah yang kemudian menginspirasi Rory untuk menciptakan desain kebaya, yang tak hanya anggun tapi juga seksi.

"Agar terlihat lebih seksi, saya menambahkan belahan rok hingga di atas paha. Yang mana memiliki makna bahwa wanita tak hanya smart tapi juga memiliki kesetaraan aktifitas seperti halnya pria," lanjut Rory.

Selain Rory Wardana, dalam acara Food & Fashion Sensation 2 ini, ditampilkan pula desainer Naftalie Sofie.

Desain-desain karya Sofie pun tak kalah menarik perhatian para tamu yang hadir, sehingga pandangan mereka selalu tertuju pada para model yang tampil berlenggak-lenggok memamerkan busana-busana indah.

Sesuai dengan namanya, Food & Fashion Sensation, beragam hidangan lezat karya Chef Yanuar dari Soga Eatery serta Chef Robby dari Safron dan Alamama, ikut memanjakan lidah para tahu dengan hidangan-hidangan lezat yang telah disiapkan secara khusus.

"Ada beberapa hidangan spesial yang akan kami sajikan kepada para tamu undangan. Di antaranya ada Crab Croquette, lalu Grawlax Salmon and Tobiko. Lalu untuk main course kita sajikan 48 Hour Slow Cooked Beef Rib," jelas Robiyantho, General Manager The Soga Eatery.

Robi pun menjelaskan bahwa acara yang mengkolaboirasikan antara makanan dan busana ini sengaja digelar karena di dalam keduanya terdapat seni.

"Mengolah makanan itu adalah sebuah seni. Dan tentunya mendesain busana juga sama. Karena itulah, sangat tepat bila kemudian keduanya kita gabungkan dalam sebuah konsep acara seperti Food & Fashion Sensation," tandas Robi. //Bang

Type above and press Enter to search.