TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Wow, 14 Hari Gelar Operasi Zebra Candi, Polres Wonogiri Tindak Ribuan Pelanggar

WARTAJOGLO, Wonogiri - Operasi Zebra Candi 2023 yang digelar jajaran Polres Wonogiri telah berakhir.

Sebuah temuan mengejutkan berhasil dicatat terkait hasil dari pelaksanaan kegiatan selama 14 hari tersebut.

Dari catatan petugas, setidaknya teredapat 3.859 pelanggar lalu lintas, selama pelaksanaan operasi tersebut di berbagai wilayah Kabupaten Wonogiri.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Imran Amirullah saat menggelar konferensi pers pada Jumat 22 September 2023 di Mako Polres Wonogiri.

Ilustrasi Operasi Zebra Candi 2023

Kapolres mengungkapkan, selama Operasi Zebra Candi 2023 berlangsung, pihaknya mengedepankan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas.

"Selama 14 hari Operasi Zebra Candi 2023 berlangsung, terdapat 640 tilang pelanggaran menggunakan ETLE, kemudian 855 pelanggaran ditindak secara manual dan 2.364 yang dilakukan penindakan teguran," jelasnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi ini juga terdapat kasus kecelakaan lalu lintas sejumlah 25 kasus dengan rincian 1 korban meninggal dunia, 1 korban luka berat, 25 korban luka ringan, dan kerugian material sejunlah Rp 63.500.000,-.

"Kesadaran masyarakat dalam berkendara masih kurang. Karena itu kami berharap agar masyarakat patuh dan memenuhi kelengkapan dalam berkendara demi kenyamanan dan keselamatan bersama," lanjutnya.

“Semoga Operasi Zebra Candi 2023 bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan kita bersama.” pungkasnya. //Bang

Type above and press Enter to search.