POPULER

Warna Musik Baru dalam Single "Lit Up" yang Dirilis Hatchbackz

Warna Musik Baru dalam Single "Lit Up" yang Dirilis Hatchbackz

WARTAJOGLO, Jakarta - Trio EDM asal Tanjung Priok, Hatchbackz memperkenalkan warna musik terbarunya lewat single "Lit Up" yang dirilis secara digital pada 26 Oktober 2023. 

Tembang ini, merupakan karya ketiga sekaligus lagu penutup yang dilepas di tahun ini.

Sebelumnya, Hatchbackz telah merilis dua single yang masing-masing berjudul "We Are" dan "Control". 

Di dua karya pertama itu, mereka memberikan sentuhan elektronik dengan nuansa Timur Tengah yang mendominasi.

Personil Hatchbackz

Lantaran itu, single "Lit Up" menjadi eksperimen lain dari Hatchbackz yang mencoba memadukan sentuhan Hip Hop dan R&B yang familiar di telinga masyarakat dengan tetap menghadirkan ciri khas mereka yang menggunakan instrumen Timur Tengah.

Sementara dalam liriknya, single "Lit Up" mengangkat cerita tentang seorang pria yang jatuh hati pada seorang gadis pendiam yang ia temui di sebuah pesta dan mengajak gadis tersebut untuk besenang-senang dengannya.

Lewat keterangan tertulisnya, Hatchbackz yang digawangi oleh Bretya Adhi (penulis/vokal), Ruci Tijar (DJ/produser), dan Satria Indra (DJ/produser) ini mengatakan bahwa di single ini, mereka lebih mengunggulkan sisi R&B yang lebih nge-pop.

"Pada single kami yang kedua, kami memadukan genre dangdut dengan sentuhan Timur Tengah. Sementara di single kali ini, kita mempersembahkan lagu R&B dengan sentuhan etnik Timur Tengah juga, untuk instrumen yang dipakai, kali ini kita menggunakan alat musik sitar," kata Bretya Adhi.

Perubahan dari lini aransemen, dilakukan Hatchbackz sebagai bagian dari eksplorasi bermusik mereka. Menurut mereka, keputusan meninggalkan zona nyaman dalam satu genre musik dilakukan demi memanjakan telinga pendengar.

"Di single kali ini, kita mulai mengikis sentuhan EDM dan mencoba memfokuskan lagu "Lit Up" ke arah yang lebih pop di kalangan penikmat musik," ucap Satria Indra.

"Itulah sebabnya kenapa di lagu ini kita tidak menghadirkan drop dan memfokuskan para pendengar ke suara Bretya yang merupakan vokalis kita," katanya lagi.

Saat ini, single "Lit Up" milik Hatchbackz sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital.

Hatchbackz sendiri merupakan unit EDM yang digawangi oleh Bretya Adhi (penulis/vokal), Ruci Tijar (DJ/produser), dan Satria Indra (DJ/produser). 

Dibentuk di Tanjung Priok, Jakarta Utara, mereka dikenal sebagai grup musik yang kerap menggabungkan unsur elektronik dan bebunyian etnik dalam karyanya.

Nama Hatchbackz terinspirasi dari kebiasaan para personelnya yang kerap membuat musik di dalam sebuah mobil dengan tipe Hatchback.

Hatchbackz telah merilis tiga buah single masing-masing berjudul "We Are", "Control" dan "Lit Up". 

Saat ini, mereka tengah menyiapkan sebuah album perdana yang rencananya bakal dirilis ke pasaran pada pertengahan 2024 mendatang. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close