POPULER

Dari Pameran Keris hingga UMKM, Digelar di Solo Grand Mall dalam Rangka Hari Pahlawan Nasional

Dari Pameran Keris hingga UMKM, Digelar di Solo Grand Mall dalam Rangka Hari Pahlawan Nasional

WARTAJOGLO, Solo  – Bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November, dua buah event besar digelar di Solo Grand Mall.

Event pertama adalah bagian dari kolaborasi Solo Grand Mall dengan Paguyuban Tosan Aji Panji Suko, yang menyelenggarakan Pameran dan Edukasi Keris.

Acara yang berlangsung di lantai 2 (depan Amazone) Solo Grand Mall, mulai tanggal 10 hingga 12 November 2023 tersebut. 

Acara ini menjadi bagian penting dari perayaan keberanian para pahlawan Indonesia dan penghormatan terhadap warisan budaya yang tak ternilai, keris. 

Pembukaan acara dilakukan oleh Rektor ISI Surakarta, Dr. I Nyoman Sukerna, S.Kar., M.Hum bersama perwakilan manajemen Solo Grand Mall.

Pembukaan pameran keris di Solo Grand Mall

Pameran dan Edukasi Keris adalah upaya manajemen Solo Grand mall untuk mengangkat nilai-nilai luhur dan sejarah Indonesia melalui seni tradisional keris. 

Dalam acara ini, pengunjung akan memiliki kesempatan unik untuk mengenal lebih dekat keris sebagai simbol keberanian dan sejarah perjuangan bangsa. 

Kegiatan ini juga akan mencakup sesi edukasi melalui talkshow oleh Program Studi Keris dan Senjata Tradisional ISI Surakarta, yang memungkinkan pengunjung untuk memahami peran keris dalam perjuangan para pahlawan. 

"Penyelenggaraan Pameran dan Edukasi Keris ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kita di Hari Pahlawan. Acara ini sekaligus menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman generasi muda dan generasi milenial tentang warisan budaya Indonesia dan membantu memperkaya pengetahuan pengunjung mall tentang asal-usul serta nilai-nilai yang terkandung dalam senjata keris," ujar Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum,

Selain Pameran dan Edukasi Keris, Solo Grand Mall juga menggelar Pameran Investasi, Perdagangan, UMKM, Pariwisata, dan Ketahanan Pangan di Atrium Utama mulai tanggal 10 hingga 12 November 2023. 

Acara ini menampilkan 8 stan UMKM dari berbagai daerah di antaranya berbagai handycraft, kerajinan, dan makanan khas dari Kabupaten Demak, Kabupaten Cirebon, Kota Surakarta, Sulawesi Tengah, dan Yogyakarta.

Pameran ini menjadi kesempatan bagi para pengusaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka, serta memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah. 

Selain itu, pengunjung juga dapat menjelajahi keragaman produk dari berbagai daerah Indonesia.

“Acara ini adalah wujud komitmen Solo Grand Mall dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, promosi UMKM, dan pemberdayaan komunitas. Di mana beberapa jajaran tenant mall kami adalah pelaku bisnis UMKM dan pelaku usaha lokal. Sehingga kami mendukung penuh majunya UMKM dalam berbagai event dan pameran,” tandas Irenika. //Ril

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close