TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Rangkul Tokoh Masyarakat, Mahasiswa Unisri Sukses Gelar Lomba Senam Kreasi di Pablengan

WARTAJOGLO, Karanganyar - Lomba senam kreasi sebagai bagian dari pemberdayaan masyarakat digelar di kawasan Sapta Tirta Desa Pablengan, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar beberapa hari lalu.

Acara ini terselenggara atas kerja sama antara mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Muhammad Azwar Annas, dengan tokoh masyarakat masyarakat setempat.

Ratusan warga dari berbagai usia ikut hadir untuk meramaikan acara yang didukung oleh berbagai tokoh masyarakat, yang telah aktif terlibat dalam upaya pemberdayaan sebelumnya.

Para peserta senam kreasi pemberdayaan masyarakat

"Lomba senam ini bukan hanya tentang gerakan tubuh, tetapi juga tentang semangat kebersamaan dan pemberdayaan masyarakat," kata Yamma, mewakili salah satu kelompok senam. 

"Melalui senam, kami ingin mengajak semua warga untuk peduli terhadap kesehatan dan merasakan kekuatan yang timbul saat kita bersatu," lanjutnya.

Para penonton, termasuk anak-anak hingga lansia, terlihat antusias menyaksikan penampilan setiap kelompok. Atmosfer keceriaan dan semangat kompetisi yang positif terasa di sepanjang acara.

Selain menampilkan gerakan senam yang energik, beberapa kelompok juga memadukan unsur budaya lokal dalam penampilan mereka, menambahkan nilai seni dan keunikan pada acara tersebut.

"Lomba senam ini tidak hanya jadi wadah untuk bergerak dan berolah raga bersama, tetapi juga memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mengekspresikan kreativitas dan kebersamaan," kata Muhammad Azwar Annas.

Sejumlah hadiah, baik untuk kelompok senam terbaik maupun peserta terbaik, diberikan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Diharapkan, kegiatan semacam itu dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain, untuk mengadopsi konsep pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan positif yang tidak hanya mendukung kesehatan fisik, tetapi juga mempererat tali persaudaraan di komunitas setempat. //Hum

Type above and press Enter to search.

close