POPULER

Gantikan Naysilla Mirdad Perankan Alyssa, Begini Tantangan yang Dihadapi Afifah Ifah'nda dalam Sinetron Tertawan Hati

Gantikan Naysilla Mirdad Perankan Alyssa, Begini Tantangan yang Dihadapi Afifah Ifah'nda dalam Sinetron Tertawan Hati

WARTAJOGLO, Jakarta - Munculnya Alyssa dengan wajah baru di sinetron Tertawan Hati, membuat jalan cerita dalam salah satu program acara andalan SCTV ini semakin menarik.

Alyssa yang sebelumnya diperankan oleh Naysilla Mirdad, kini muncul dengan wajah baru yang diperankan oleh Afifah Ifah'nda.

Perubahan wajah ini terjadi setelah Alyssa diceritakan mengalami kecelakaan dan harus melakukan operasi wajah, hingga wajahnya berubah.

Indra Brotolaras dan Afifah Ifah'nda dalam wawancara secara virtual

Dengan perubahan wajah Alyssa yang sebelumnya kembar dengan Alya, tentu semakin menguatkan peran antagonis pada dirinya. Dan hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Afifah yang memerankannya.

"Tentunya kesulitan pasti ada karena karakter ini sebelumnya telah diperankan oleh Kak Nay (Naysila Mirdad). Tapi tentu aku berusaha sebaik mungkin gimana caranya agar karakter ini tidak beda jauh dengan yang pernah diperankan oleh Nay," ungkap Afifah dalam wawancara secara virtual pada Kamis 22 Februari 2024.

Upaya pendalaman karakter juga harus dilakukan Afifah, agar bisa dengan mudah memerankan tokoh Alyssa dengan baik.

"Tokoh Alyssa dengan wajahku kan muncul di episode 4. Nah untuk itu, aku disuruh untuk mendalami peran dari Alyssa yang diperankan Nay dari episode pertama. Dari situ aku harus mengamati gimana gerak-gerik Alyssa serta cara dia ngobrol. Sehingga saat memerankannya tidak ada perbedaan yang mencolok," lanjut Afifah.

Meski ada tantangan tersendiri, namun mendapatkan peran sebagai Alyssa tentu bukan hal yang baru bagi Afifah yang selama ini dikenal suka memerankan tokoh-tokoh antagonis.

"Saat memerankan karakter yang menyebalkan gitu, aku memang seperti dapat aja. Apalagi tetu karena dibantu teman-teman semua, jadi bisa benar-benar memerankan karakter itu dengan baik," tandas Afifah.

Pergantian pemeran Alyssa dari Naysilla Mirdad ke Afifah Ifah'nda juga cukup membuat Indra Brotolaras yang berperan sebagai Felix harus sedikit menyesuaikan diri.

Namun hal itu tidak menjadi kesulitan baginya. Justru yang cukup membuatnya harus berpikir agak dalam adalah terkait jalan cerita dari sinetron ini. 

"Sebenarnya yang sulit itu nebak mau dibawa ke mana alur ceritanya. Mungkin kalau penonton justru bisa lebih tahu. Sebab di sini diceritakan kalau Felix ini menyimpan dendam karena harus masuk penjara, tapi di lain sisi dia juga sangat mencintai Alyssa," terang Indra yang juga hadir dalam wawancara virtual. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close