POPULER

Aksi Sosial di 20 Tahun Gage Design, Bambang Gage: Agar Bisa Menginspirasi yang Lain

Aksi Sosial di 20 Tahun Gage Design, Bambang Gage: Agar Bisa Menginspirasi yang Lain

WARTAJOGLO, Solo - Usia 20 tahun memiliki makna yang luar biasa bagi Gage Design, sebuah perusahaan yang bergerak di bisnis desain dan percetakan di Kota Solo.

Sebab di rentang waktu yang begitu panjang tersebut, berbagai dinamika telah dilewati hingga membuat Gage Design menjadi salah satu perusahaan yang cukup besar.

Berbagai lika liku yang telah dilewati inilah, yang kemudian menginspirasi Bambang Gage selaku sang pemilik, untuk menyikapinya dengan menggelar sebuah aksi positif yakni berbagi dengan sesama.

Bambang Gage (dua dari kanan) saat menyampaikan donasi ke yayasan Assalam

"Saya percaya bahwa ada sebagian hak dari mereka yang kurang beruntung di dalam harta yang kita miliki. Karena itulah tepat di ulang tahun perusahaan ini, kami selalu menggelar aksi sosial," ujar Bambang saat ditemui di sebuah rumah makan di kawasan Colomadu, Karanganyar, pada Kamis 7 Maret 2024.

Ya, Gage Design memang didirikan Bambang tepat pada 7 Maret 2004, sehingga tahun ini perusahaan itu tepat berusia 20 tahun.

Yang menarik, tanggal 7 Maret itu juga merupakan hari lahir Bambang. Sehingga perayaan ulang tahun Gage Design, juga sekaligus merupakan ulang tahun sang pemilik.

"Saya memang sengaja menyamakan tanggal berdiri Gage Design ini dengan hari lahir saya, supaya lebih mudah diingat," ungkapnya.

Karena itulah aksi sosial dengan berbagi kepada sesama juga bisa dikatakan sebagai wujud syukur dari Bambang di hari kelahirannya.

"Dengan berbagi tidak akan membuat harta kita menjadi berkurang, tapi justru akan dilebihkan oleh Allah. Karena itulah kegiatan ini selalu kita lakukan tiap tahun," jelas Bambang.

Untuk aksi sosial di ulang tahun ke-20 ini, Bambang bersama timnya menyasar beberapa tempat dengan berbagai kegiatan berbeda.

Pada pagi hari, Bambang membagikan ratusan nasi bungkus di sekitar Pasar Gemblegan Solo serta berkunjung ke Panti Jati Adulam Ministry Joyotakan.

Berikutnya Bambang berkunjung ke Yayasan Assalaam untuk melakukan penyerahan donasi guna pembangunan Masjid Tepus Gunung Kidul.

Di yayasan ini, Bambang diterima langsung oleh Direktur Yayasan Assalam, Ustad Yunus, yang berucap terima kasih atas sumbangan yang diberikan Bambang.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas donasi dari Mas Bambang. Semoga Allah membalas dengan memberikan rejeki yang berlimpah," ucapnya sembari menerima sumbangan senilai Rp 20 juta.

Pemberian donasi berikutnya dilakukan di Baznas Solo dan Griya PMI Peduli.

"Tentunya saya berharap bahwa apa yang saya lakukan bisa menginspirasi banyak orang, untuk melakukan hal yang sama, yaitu berbagi dengan mereka yang membutuhkan," pungkas Bambang. //Sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close