POPULER

Buka Puasa Bersama Anggota MBSRC, Puspo Wardoyo Tekankan Pentingnya Bersedekah

Buka Puasa Bersama Anggota MBSRC, Puspo Wardoyo Tekankan Pentingnya Bersedekah

WARTAJOGLO, Solo - Ada pemandangan berbeda yang terlihat di Kali Pepe Land pada Minggu 17 Maret 2024, di mana ratusan mobil Mercedes Benz terlihat saling beriringan memasuki kawasan obyek wisata tersebut.

Ratusan mobil ini adalah para anggota Komunitas Mercedes Benz Club Solo Raya (MBCSR). 

Seperti biasa, anggota komunitas ini memang sering mengadakan pertemuan sembari touring bareng ke berbagai tempat. 

H. Puspo Wardoyo (dua dari kiri) menyerahkan santunan kepada perwakilan panti asuhan

Dan kali ini momentum kopi darat itu dikemas dalam acara buka bersama di obyek wisata Kali Pepe Land.

"Ini adalah acara buka bersama dari teman-teman anggota MBCSR. Untuk pelaksanaan acara ini kita butuh persiapan cukup lama, agar seluruh anggota dari wilayah Jateng dan DIY bisa ikut," ujar Katno Hadi, Ketua Dewan Kehormatan MBCSR saat ditemui di sela-sela acara. 

Yang menarik, pelaksanaan buka bersama ini juga sekaligus menandai dibukanya secara resmi hall Open Air yang ada di Kali Pepe Land.

"Acara ini tentu menjadi yang pertama kali digelar bersamaan dibukanya secara resmi hall Open Air Kali Pepe Land. Tempatnya bagus dan sangat cocok untuk dijadikan tempat kumpul-kumpul bersama kolega ataupun keluarga. Ke depan tentunya akan kita agendakan untuk datang lagi ke tempat ini," lanjut Katno Hadi.

Kehadiran para anggota MBCSR ini disambut langsung oleh pengusaha kuliner H. Puspo Wardoyo yang juga selaku pengelola Kali Pepe Land.

Katno dan Puspo sendiri saat ini sedang menjalin kerja sama dalam pengelolaan bisnis destinasi wisata. 

Sehingga pertemuan di Kali Pepe Land menjadi momentum tersendiri untuk pembicaraan lebih lanjut terkait kerja sama tersebut.

Yang menarik, Puspo Wardoyo juga didaulat sebagai anggota di MBCSR yang ditandai dengan pemakaian seragam oleh pengurus komunitas tersebut kepadanya.

Selain itu, dalam acara buka bersama ini juga digelar acara charity berupa pemberian santunan kepada panti asuhan.

Ada 4 panti asuhan yang dipilih sebagai penerima santunan masing-masing sebesar Rp 10 juta itu.

Keempatnya adalah Yayasan Hisan Al Quran Sunan Kalijaga, Panti Asuhan Abdurrahman bin Auf, Panti Asuhan Nurul Huda dan Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammad.

"Di sini kita ingin menunjukkan bahwa kita bukan bermewah-mewah. Karena itulah kita juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim di panti asuhan," jelas Puspo Wardoyo.

Untuk urusan beramal, Puspo Wardoyo memang tidak perlu diragukan lagi. Sebab pria yang sukses mengembangkan bisnis ayam bakar hingga ke luar negeri itu memang selalu menganggarkan sebagian keuntungan bisnisnya untuk bersedekah.

Dengan begitu, kegiatan sedekah selalu menjadi agenda rutin yang dilakukannya tiap saat, yang nilainya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juga dalam sekali sedekah. 

"Di bulan Ramadhan ini, intinya kita ingin menebar kebaikan kepada sesama. Agar semua bisa merasakan kebahagiaan," tandasnya. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close