POPULER

Peduli Kemajuan Wisata, PHRI Surakarta Ikut Partisipasi di Acara Solo Berbagi Rayakan Lebaran

Peduli Kemajuan Wisata, PHRI Surakarta Ikut Partisipasi di Acara Solo Berbagi Rayakan Lebaran

WARTAJOGLO, Solo - Komunitas Solo Bersama Selamanya (SBS) kembali menggelar acara berbagi paket sembako bertajuk Solo Berbagi Rayakan Lebaran kepada masyarakat kurang mampu jelang lebaran.

Lebih dari 10 ribu paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan serta produk UMKM disiapkan untuk dibagikan ke warga yang telah mendapatkan kupon.

Wargapun sejak pagi sudah memadati kawasan Benteng Vastenburg, tempat pembagian paket sembako tersebut pada Sabtu 6 April 2024.

Warga antri menukarkan kupon paket sembako di acara Solo Berbagi Rayakan Lebaran

Satu persatu mereka masuk melalui dua pintu utama di sisi timur dan barat, untuk menukarkan kupon yang telah didapat, dengan satu paket sembako senilai Rp.120 ribu.

"Meski saat ini harga-harga bahan pokok terutama beras mengalami kenaikan. Tapi kita tidak mengurangi isi paket yang kita bagikan. Untuk itu, kalau tahun kemarin nilainya sebesar Rp100 ribu, maka tahun ini kita naikkan jadi Rp120 ribu, guna menyesuaikan dengan harga-harga saat ini," terang Gareng S Haryanto, selaku pembina SGS saat ditemui di sela-sela acara.

Ribuan paket sembako yang dibagikan berasal dari berbagai pihak, baik itu pengusaha, komunitas, lembaga keuangan serta yang lainnya.

Salah satu kelompok yang ikut terlibat dalam penyediaan paket sembako itu adalah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Surakarta.

Organisasi yang membawahi para pengusaha hotel dan restoran se Kota Solo ini menyediakan sedikitnya 700 paket, untuk digabungkan dengan ribuan paket yang berasal dari lembaga lain.

"Dengan berkontribusi dalam kegiatan ini, PHRI BPC Surakarta berharap dapat ikut membantu masyarakat secara langsung, dan menjadi salah satu organisasi yang selalu ikut berdiri di barisan depan dalam segala situasi yang dihadapi oleh Kota Solo untuk kemajuan bersama," terang Humas PHRI BPC Surakarta, Wening Damayanti.

Wening juga menambahkan bahwa selain berpartisipasi dalam acara SBS, PHRI juga menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako ke tempat lain.

"Sebagai wujud kepedulian PHRI terhadap kemajuan industri pariwisata dan keberlangsungannya, maka PHRI juga menyisihkan sebagian paket untuk para garda depan pariwisata, seperti karyawan hotel non bintang dan restoran atau tempat wisata yang membutuhkan," lanjut Wening.

Pembagian paket sembako yang ditandai dengan seremoni pelepasan burung merpati oleh para perwakilan tokoh masyarakat itu berjalan lancar.

Kehadiran Wali Kota Surakarta Gibran rakabuming Raka yang meninjau situasi di lapangan, juga tidak sampai mengganggu jalannya acara, meski warga sempat berdesakan ingin mengabadikan momen bertemu Gibran. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close