POPULER

Silaturahmi dan Halal Bihalal UTP Surakarta, Momen untuk jadi Pribadi yang Lebih Baik

Silaturahmi dan Halal Bihalal UTP Surakarta, Momen untuk jadi Pribadi yang Lebih Baik

WARTAJOGLO, Solo - Suasana penuh kebersamaan dan keharmonisan menghiasi Hall Kampus 1 Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta pada Selasa 23 April 2024, saat digelar acara silaturahmi dan halal bihalal oleh keluarga besar kampus tersebut. 

Acara yang menjadi tradisi bagi masyarakat dan juga kampus UTP di setiap momen hari raya Idul Fitri tersebut dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan, mulai dari perwakilan mahasiswa, dosen, karyawan, hingga mitra UTP.

Tak hanya sekadar berkumpul, para tamu dengan khidmat mengucapkan ikrar halal bihalal. 

Ikrar ini menjadi lambang kesungguhan untuk saling memaafkan kesalahan yang pernah terjadi di antara mereka. Dengan tulus dan ikhlas, setiap individu hadir mengikhlaskan diri, membuka lembaran baru, dan kembali menjalani hidup dengan tanpa beban.

Pengucapan ikrar halal bihalal secara bersama-sama oleh seluruh tamu yang hadir

Ir Leny Pramesti M.T selaku Ketua Dewan Pengurus YPTTP, menyebut bahwa halal bihalal menjadi momen untuk saling memaafkan kesalahan satu dengan yang lain. 

"Setelah menjalani serangkaian ibadah di bulan Ramadhan, tiba saatnya kita untuk saling bermaafan. Semoga dengan saling bermaafan ini, kita semua kembali suci dan bisa menjadi lebih baik lagi ke depan," ujarnya saat memberi sambutan.

Acara pun diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Suwarno dari Karanganyar.

Tak hanya menyampaikan materi agama dengan penuh hikmah, Ustad Suwarno juga memberikan sentuhan kocak dalam penyampaiannya. 

Hal ini membuat suasana semakin hidup dan ceria, serta memberikan pesan-pesan yang dapat diterima dengan mudah oleh para hadirin.

Di penghujung acara, doa yang dibacakan oleh Ustad Suwarno menjadi momen puncak sekaligus penutup yang sarat makna. 

Para tamu pun saling bersalaman, menandai kesempatan untuk bermaafan dan memulai hubungan yang baru. 

Kehadiran acara halal bihalal ini bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh nilai-nilai kebersamaan. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close