TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Apresiasi Acara Silaturahmi Para Bakal Calon Wali dan Wawali Kota Solo, Kusumo Putro Tegaskan Siap Adu Gagasan

WARTAJOGLO, Solo - DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta menyelenggarakan acara silaturahmi dengan para bakal calon wali kota dan wakil wali kota di gedung pertemuan de'Lima, Kota Solo pada Selasa 28 Mei 2024. 

Acara ini dihadiri oleh seluruh calon yang telah terdaftar secara resmi di DPC, dengan total 20 calon yang terdiri dari 8 bakal calon wali kota dan 12 wakil wali kota.

Beberapa nama yang mencuat dalam daftar bakal calon wali kota tersebut, di antaranya adalah Teguh Prakosa, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surakarta. Lalu ada juga Muhammad Taufiq, SH, seorang pengacara ternama asal Solo dan yang lainnya. 

Dr. BRM. Kusumo Putro, SH, MH siap beradu gagasan dengan para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo yang lain

Di sisi lain, untuk posisi bakal calon wakil wali kota, salah satu nama yang cukup dikenal yakni Dr. BRM Kusumo Putro, SH, MH, yang terkenal sebagai tokoh muda dan aktivis sosial di kota Solo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, menyampaikan bahwa acara silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara para calon serta menyatukan pandangan dan memperkuat konsolidasi internal. 

"Saat proses pendaftaran, saya kan belum pernah mendampingi mereka. Karena saya tidak mau dikira pilih kasih gara-gara hanya bisa mendampingi beberapa saja, sementara yang lain tidak saya dampingi karena kebetulan saya sedang berhalangan. Makanya sekalian saja hari ini kita kumpulkan semua untuk silaturahmi," ujar Rudy saat ditemui usai acara silaturahmi.

Rudy juga menyebut bahwa dalam pertemuan ini, dirinya meminta komitmen dari seluruh calon yang ada untuk mendukung proses pemilihan yang demokratis.

"Dari 20 calon yang ada, hanya dua orang saja yang mendapat rekomendasi untuk maju sebagai calon wali kota dan wakil wali kota. Oleh karena itu, bagi yang tidak terpilih diharapkan tetap memberikan dukungan untuk memenangkan yng terpilih, dan bukan malah membuat kekacauan," tambah Rudy.

Sementara salah satu bakal calon wakil wali kota, Kusumo Putro, mengapresiasi inisiatif penyelenggaraan acara silaturahmi ini. 

Menurutnya, acara tersebut memungkinkan para calon untuk saling mengenal lebih dekat, yang akan berguna sebagai referensi dalam menyusun ide dan gagasan. Pasalnya pada 3 Juni 2024 nanti, mereka akan kembali berkumpul untuk saling menyampaikan ide dan gagasan sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota.

"Saya siap untuk beradu gagasan dengan calon lainnya. Saya sangat yakin ide dan gagasan saya akan menjadi pertimbangan DPP PDIP untuk memberikan rekomendasi kepada saya," ujar Kusumo penuh keyakinan.

Keyakinan Kusumo tentu bukan sebatas omong kosong. Sebab sebagai seorang aktivis yang kerap menggelar berbagai aksi di Kota Solo, Ketua Forum Budaya Mataram ini memang kerap melontarkan ide-ide brilian untuk masyarakat.

Bahkan ajang adu secara internal antara para bakal calon ini juga merupakan gagasan yang pernah dilontarkannya.

"Dengan saling beradu gagasan dan disaksikan masyarakat umum, maka kita semua dan terutama pihak DPP PDI Perjuangan bisa menilai, siapa yang lebih pantas mendapatkan rekomendasi," ungkapnya.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh Kusumo untuk menghadapi ajang adu gagasan beberapa hari ke depan.

"Yang pasti semua sudah saya siapkan. Artinya pada hari H nanti saya sudah siap menyampaikan seluruh ide dan gagasan saya untuk kemajuan Kota Solo ke depan," tandasnya. //Sik

Type above and press Enter to search.

close