TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Kuatkan Jejaring dan Tingkatkan Kinerja, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Studi Banding ke UKSW Salatiga

WARTAJOGLO, Solo - Dalam upaya meningkatkan jejaring dan kinerja organisasi mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HIMA DKV) Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ISI Surakarta, mengadakan kunjungan studi banding ke Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Desain Komunikasi Visual Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan HIMA DKV FSRD ISI Surakarta, yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar himpunan mahasiswa, khususnya di bidang desain komunikasi visual.

Rombongan yang berangkat pada Rabu 22 Mei 2024 itu, berjumlah 22 mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2022 dan 2023. Mereka didampingi Indriati Suci Pravitasari, S.Sn., M.Sn selaku dosen pembimbing.

Mengusung tema "Studi Banding Tata Kelola Event dan Kegiatan Pameran", kegiatan ini dirancang untuk mempelajari tata kelola kegiatan dan pameran yang dilakukan oleh HMP DKV UKSW Salatiga. 

Mahasiswa DKV ISI Surakarta saat meninjau pameran "Mutualisme" dalam studi banding ke DKV UKSW Salatiga

Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk memperluas jejaring dan meningkatkan kinerja organisasi kemahasiswaan di tingkat program studi.

Kegiatan studi banding ini diisi dengan kunjungan ke pameran yang diselenggarakan oleh HMP DKV UKSW Salatiga pada 20-22 Mei 2024. 

Pameran yang bertajuk "Mutualisme" ini berlangsung di Gedung Pertemuan Daerah Salatiga dan merupakan bagian dari perayaan ulang tahun DKV UKSW. 

Pameran ini menampilkan berbagai karya yang beragam, termasuk branding, kolaborasi dengan UMKM, serta karya Tugas Akhir mahasiswa.

Rasya Malik Maulana, Ketua HIMA DKV FSRD ISI Surakarta, menyatakan bahwa kegiatan studi banding ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. 

“Kami berharap dari studi banding ini, setiap mahasiswa dapat mempelajari bagaimana mengelola dan membuat event pameran yang lebih baik. Kami mendapatkan banyak ilmu dari DKV UKSW Salatiga, khususnya dalam hal pengelolaan event dan pameran,” ujar Rasya.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan hubungan antara HIMA DKV FSRD ISI Surakarta dan HMP DKV UKSW Salatiga dapat semakin erat. 

Kolaborasi antar himpunan mahasiswa di bidang yang sama tidak hanya meningkatkan kualitas kegiatan akademik dan non-akademik, tetapi juga membuka peluang untuk kerja sama dalam berbagai proyek kreatif di masa mendatang. //Bang

Type above and press Enter to search.

close