TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Maju Sebagai Calon Wali Kota Solo Bersama PDIP, Muhammad Taufiq Sebut Politik Harus Realistis

WARTAJOGLO, Solo - Dr. Muhammad Taufiq, S.H., M.H., secara resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota Surakarta pada Selasa, 21 Mei 2024, di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surakarta. 

Kedatangannya menarik perhatian publik karena ia datang dengan diiringi para pendukungnya yang mengendarai motor, menciptakan suasana yang meriah dan penuh semangat.

Taufiq, seorang figur yang dikenal sebagai seorang pengacara besar, memutuskan untuk mendaftar melalui PDIP. 

Menurutnya, partai ini konsisten dalam memperjuangkan kepentingan rakyat kecil. Keputusan ini juga didorong oleh fakta bahwa PDIP memiliki basis dukungan yang kuat di Surakarta, sehingga peluangnya untuk memenangkan pemilihan semakin besar.

Muhammad Taufiq (tiga dari kiri) mengembalikan formulir pendaftaran dan diterima oleh Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024 DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, Paulus Haryoto

Taufiq menyebut bahwa ada dua pandangan politik yang selama ini berjalan di masyarakat, yakni politik yang idealis dan realistis.

Dalam kontestasi pilwalkot Surakarta ini, Taufiq mengatakan bahwa dirinya harus realistis untuk melihat situasi, bahwa realitanya PDIP adalah partai pemenang pemilu yang memiliki basis massa besar. Sehingga hal itu membuka peluang dirinya untuk bisa terpilih sebagai wali kota.

“Untuk bisa menjadi wali kota, haruslah diusung partai besar,” ujar Taufiq saat ditemui usai mengembalikan formulir pendaftaran.

Ia meyakini bahwa PDIP adalah partai yang mampu mewujudkan gagasan-gagasannya, terutama dalam menjadikan Solo sebagai kota pariwisata yang maju dan inklusif.

"Selain akan melanjutkan program-program kerja wali kota sebelumnya, saya juga ingin melakukan pengembangan lebih intensif di bidang Pariwisata, mengingat Solo sebagai Kota Pariwisata memiliki potensi yang amat besar untuk dikembangkan," lanjutnya.

Taufiq pun optimis bahwa dirinya alan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP dalam hal ini Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya Taufiq menyebut bahwa saat ini partai berlambang kepala banteng moncong putih ini memiliki kebijakan membuka peluang bagi calon-calon dari luar partai atau mereka yang bukan kader. 

"Kebijakan ini menunjukkan bahwa PDIP menghargai potensi dan kontribusi dari berbagai pihak yang memiliki visi untuk membangun daerah. Dengan kebijakan ini, tentunya saya yakin bahwa PDIP tidak akan menyia-nyiakan potensi yang saya miliki sebagai calon,” tambahnya.

Selain itu, Taufiq sangat yakin bisa mewujudkan cita-citanya menjadi orang nomor satu di Kota Solo karena telah mendapat dukungan moral dari tokoh-tokoh besar di Kota Solo, salah satunya Mudrick Sangidu, yang dikenal memiliki basis massa besar.

"Selama ini masyarakat tahu bahwa saya ini orang yang sangat setia dengan PPP sehingga meski dipinang berbagai partai lain, tetap saja tidak mau. Namun situasi saat ini sudah berubah, dan saya harus berpikir realistis untuk bisa mewujudkan gagasan-gagasan saya," ungkap Taufiq.

"Untuk itu saya sudah didukung penuh oleh PPP termasuk Pak Mudrick. Bahkan PKS juga siap bergabung mendukung saya bila nanti saya maju. Dan bila hal ini terjadi, maka komposisi suara di parlemen akan signifikan," tandas Taufiq.

Pendaftaran Taufiq ini menandai keseriusannya untuk mewujudkan cita-cita sebagai pemimpin Kota Solo. Untuk itu dia pun memutuskan untuk mengurus kartu anggota.

"Saya sengaja mengembalikan formulir agak terlambat dibanding calon lain. Karena saya harus benar-benar serius untuk menyiapkan segala persyaratan yang diperlukan. Termasuk mengurus kartu anggota. Dan syukurkan semua berjalan lancar karena sejauh ini secara historis dan sosiologis saya sudah sangat kenal dengan Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo)," pungkasnya. //Bang

Type above and press Enter to search.

close