TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Sukses Digelar, Lomba Makan Ramen akan jadi Agenda Rutin Mangano Sushi Restaurant

WARTAJOGLO, Sukoharjo - Mangano Sushi Restaurant sukses menggelar lomba makan ramen, setelah babak final dari lomba ini tuntas dilaksanakan pada Minggu 26 Mei 2024.

Satu orang juara utama atas nama Zebrian Fajar asal Grogol Sukoharjo, berhasil memenangkan hadiah utama berupa satu unit handphone serta voucher senilai Rp 2 juta. 

Zebrian yang mengaku hobi makan mi dalam porsi besar ini tidak kesulitan melahap 8 mangkok ramen berbagai varian rasa dengan sangat cepat, menyisihkan para peserta yang lain.

"Sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Tapi untuk bisa makan dengan cepat, yang saya lakukan adalah menghabiskan dulu yang berat-berat seperti ramen dengan bumbu kari. Selebihnya yang ringan-ringan akan lebih mudah untuk dimakan dengan cepat," aku Zebrian usai memenangkan lomba.

Ya, berbeda dengan saat di babak penyisihan, di mana para peserta harus berlomba menghabiskan ramen dalam satu mangkok porsi besar, di babak final mereka justru diharuskan menghabiskan 8 mangkok sekaligus, namun dengan ukuran kecil.

Zebrian Fajar (kiri) saat bersaing menjadi yang tercepat di final lomba makan ramen Mangano Sushi Restaurant

Aturannya tetap sama, yaitu siapa yang paling cepat menghabiskan ramen, dialah pemenangnya.

Irfan Septian selaku Manager Operasional Mangano Sushi Restaurant menjelaskan bahwa pemilihan mangkok kecil bukan tanpa alasan. 

"Mangano Sushi Restaurant berencana memperkenalkan produk baru pada bulan Juni nanti, yakni ramen dengan porsi kecil. Dengan porsi ini, pengunjung dapat menikmati berbagai varian rasa ramen dalam satu kali kunjungan. Karena itulah sekalian program itu kita kenalkan melalui lomba ini," jelasnya saat ditemui di sela-sela lomba.

Akan ada beberapa varian rasa baru yang akan dikenalkan oleh Mangano, yang mana dengan porsi sajian yang lebih kecil akan memungkinkan pengunjung untuk memesan lebih dari satu porsi.

"Dengan porsi yang kecil ini, maka pengunjung setidaknya akan memesan hingga 3 porsi dengan varian rasa berbeda. Sehingga pengunjung akan semakin tahu berbagai varian ramen di Mangano," tambah Irfan.

Babak final berlangsung seru dan menegangkan. Sorak sorai para pendukung masing-masing peserta membuat suasana menjadi begitu meriah, hingga para peserta terlihat bersemangat menghabiskan mangkok demi mangkok mi ramen yang disiapkan panitia.

Dari kesuksesan penyelenggaraan ini, manajemen Mangano akan berencana untuk menjadikan event lomba makan ramen ini sebagai agenda rutin.

"Ke depan acara lomba seperti ini akan kita jadikan sebagai agenda rutin. Tentunya dengan beberapa jenis makanan khas Jepang yang lain. Dan rencananya setelah lomba makan ramen, akan kita gelar lomba makan sushi. Dengan begitu masyarakat dalam hal ini warga Solo Raya, akan semakin familiar dengan makanan khas Jepang," pungkas Irfan. //Sik

Type above and press Enter to search.

close