POPULER

Uniba Surakarta Gelar Wisuda, Ketua Panitia: Ada Kebijakan Ketat untuk Tingkatkan Kualitas Lulusan

Uniba Surakarta Gelar Wisuda, Ketua Panitia: Ada Kebijakan Ketat untuk Tingkatkan Kualitas Lulusan

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta, menggelar prosesi wisuda yang ke-54 untuk tingkat sarjana dan ke-33 untuk tingkat Magister, pada Sabtu 11 Mei 2024, di Gedung Graha Sabha Buana, Kota Solo.

Sebanyak 177 wisudawan dari beragam latar belakang akademik dan profesi mengikuti prosesi pengukuhan gelar, menandai langkah penting dalam perjalanan pendidikan mereka.

Dalam kesempatan yang bersejarah ini, 142 wisudawan meraih gelar sarjana sementara 35 lainnya mengukir prestasi sebagai magister. Mereka berasal dari tujuh program studi sarjana dan dua program magister yang berbeda di lingkungan Uniba Surakarta. 

Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta menggelar prosesi wisuda di Graha Sabha Buana 

Para wisudawan ini telah melewati perjalanan panjang dalam menuntut ilmu, dan hari ini adalah momentum untuk merayakan pencapaian mereka.

Ketua Panitia Wisuda, Bagas Wahyu Adi, ST, MT, mengungkapkan bahwa tahun ini jumlah wisudawan sedikit berkurang. Hal ini merupakan hasil dari kebijakan pengetatan untuk meningkatkan kualitas lulusan. 

"Dibanding tahun lalu memang ada sedikit penurunan jumlah wisudawan. Ini karena ada kebijakan yang lebih ketat untuk para calon lulusan, sebagai upaya peningkatan kualitas," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara wisuda.

Bagas yang juga Kaprodi Teknik Sipil berharap bahwa ilmu yang telah dipelajari akan menjadi bekal berharga bagi wisudawan dalam mengabdi kepada masyarakat.

"Semoga ilmu yang didapat para wisudawan, bisa berguna dalam kehidupan mereka di masyarakat," ujarnya.

Salah satu momen istimewa dari prosesi wisuda kali ini adalah kehadiran Wimbi Praska Dewangga, seorang tokoh masyarakat Solo yang juga merupakan juara ajang pemilihan Putra Putri Solo 2023.

"Momen wisuda kali ini jadi istimewa karena ada mas Wimbi Praska Dewangga, juara Putra Solo 2023, yang ikut diwisuda sebagai Sarjana Ekonomi Akuntansi," terang Bagas. 

Wimbi meraih gelar sarjana dengan predikat cumlaude dari Fakultas Ekonomi. Kehadiran Wimbi sebagai salah satu wisudawan menambah semangat dan inspirasi bagi semua peserta, menunjukkan bahwa pendidikan adalah kunci untuk mewujudkan impian dan meraih kesuksesan dalam berbagai bidang.

"Saya sangat bersyukur karena bisa menjadi bagan dari proses wisuda kali ini. Saya harap teman-teman tetap semangat agar sukses meraih apa yang diimpikan," tandasnya saat ditemui di luar ruangan wisuda. 

Setelah sesi wisuda, acara dilanjutkan dengan unjuk karya mahasiswa berupa Tari ”Soyong” yang dibawakan oleh enam penari, yang berasal dari kalangan mahasiswa.

Lalu ada juga grup band mahasiswa yang mengiringi suara merdu dari para dosen Uniba. 

Dan pada sesi penutup dilanjutkan dengan unjuk karya Unit Kegiatan Mahasiswa PSM dengan membawakan lagu tradisional dan lagu kontemporer. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close