TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Expo UMKM Unisri 2024, Jadi Wadah Pelaku UMKM Kembangan Produk Lokal Berkualitas

WARTAJOGLO, Solo - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo sukses menggelar acara yang menjadi wadah para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM), Expo UMKM Unisri 2024. 

Mengangkat tema "Bergerak Maju Menuju UMKM yang Bermutu", acara ini berlangsung meriah di Balaikota Surakarta pada hari Sabtu, 8 Juni 2024. 

Acara ini tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga sebuah perayaan yang mengedepankan kreativitas, edukasi, dan hiburan.

Rektor Unisri Prof Sutoyo, meninjau salah satu stand UMKM 

Dibuka sejak pukul 08.00 hingga 22.00, Expo UMKM Unisri diikuti oleh 92 tenant yang terdiri dari berbagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dari Solo dan sekitarnya. 

Tenant-tenant ini menampilkan beragam produk lokal yang berkualitas, mulai dari makanan dan minuman, kerajinan tangan, hingga produk fashion dan kecantikan. 

Tujuan utama dari expo ini adalah untuk mendukung dan mempromosikan UMKM, memberikan wadah bagi mereka untuk memperluas jaringan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendukung produk lokal.

Tidak hanya sekadar pameran, Expo UMKM Unisri 2024 juga menawarkan rangkaian kegiatan yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dari berbagai usia. 

Beberapa kegiatan tersebut meliputi senam sehat, lomba mewarnai untuk anak-anak, dan workshop kerajinan tangan. 

Workshop ini diadakan untuk memberikan pengetahuan praktis dan keterampilan baru kepada para peserta, yang dapat berguna dalam mendukung usaha mereka.

Untuk menambah semarak acara, panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik, termasuk hadiah utama berupa sepeda listrik. 

"Setiap pengunjung memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai doorprize, termasuk hadiah utama berupa sepeda listrik," ungkap ketua panitia, Ir. Siswadi. 

Doorprize ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung sekaligus memberikan apresiasi kepada mereka yang turut mendukung acara ini.

Selain doorprize, Expo UMKM Unisri juga menampilkan hiburan-hiburan yang memukau sepanjang hari. 

Pengunjung disuguhi pertunjukan saxophone yang memanjakan telinga, tari tradisional yang memukau, dan penampilan band yang energik. 

Tidak ketinggalan, acara donor darah yang digelar oleh PMI Surakarta turut memberikan kontribusi sosial yang positif dalam kegiatan ini.

Siswadi, berharap Expo UMKM Unisri 2024 bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai produk lokal. 

"Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai produk lokal, serta mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha mereka," katanya. 

"Dengan adanya expo ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mendukung UMKM semakin meningkat, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal," tandas Siswadi. //Bang

Type above and press Enter to search.