TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Mutasi dan Rotasi Jabatan, Polres Wonogiri Gelar Upacara Sertijab dan Kenaikan Pangkat

WARTAJOGLO, Wonogiri - Dalam rangka penyegaran dan pengembangan karir personel, Polres Wonogiri menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pelantikan kenaikan pangkat pengabdian di halaman Polres Wonogiri, pada Selasa 4 Juni 2024. 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, serta dihadiri oleh Wakapolres, PJU Polres Wonogiri, dan seluruh personel Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri (kanan) memimpin serah terima jabatan para pejabat di Polres Wonogiri

Upacara dimulai dengan pengambilan sumpah jabatan yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. 

Beberapa jabatan strategis yang diserahterimakan meliputi posisi Kasat Narkoba Polres Wonogiri dari AKP Subroto kepada AKP Slamet Mulyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grabag Polresta Magelang. 

Selain itu, jabatan Kasi Dokkes Polres Wonogiri diserahkan dari IPDA Lilik Suyono kepada Penda Sulistyowati, dan jabatan Kapolsek Purwantoro diserahkan dari AKP Suryani kepada IPTU Nugroho Setyo Hartono, yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Wonogiri.

Rotasi jabatan juga terjadi pada posisi Kapolsek Bulukerto dari AKP Sandiya kepada IPTU Sabtuwadji. AKP Sandiya sendiri akan mengisi jabatan baru sebagai Kapolsek Wonogiri Kota menggantikan Kompol Eka Purwanta yang telah memasuki masa pensiun. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wonogiri juga mengumumkan kenaikan pangkat bagi beberapa anggota, yaitu Kapolsek Giritontro Kompol Pengabdian Aman Margono, IPDA pengabdian Teguh Purwadi, dan IPDA pengabdian Kusriyanto. 

Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi, loyalitas, dan disiplin yang telah ditunjukkan selama bertugas.

Dalam sambutannya, Kapolres Wonogiri menegaskan bahwa mutasi jabatan adalah hal yang lumrah dalam tubuh organisasi kepolisian dan merupakan bagian dari dinamika serta upaya penyegaran. 

"Mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir personel yang bersangkutan," ujarnya. Ia juga berharap agar pejabat baru segera beradaptasi, berkoordinasi, dan melakukan inovasi untuk memajukan Polres Wonogiri.

Kapolres juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol Eka Purwanta, S.H., atas dedikasi dan tanggung jawabnya selama bertugas di Polres Wonogiri. 

"Kami sampaikan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kompol Eka Purwanta yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga masa purna tugasnya penuh dengan kesehatan, keselamatan, dan rejeki berlimpah serta tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Polres Wonogiri," ungkapnya. //Her

Type above and press Enter to search.

close