TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Ramaikan Dies Natalis ke-44, Unisri Funbike "Goes Around Solo City 2024" jadi Ajang Silaturahmi Para Alumni

WARTAJOGLO, Solo - Sebagai bagian dari rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-44, Universitas Slamet Riyadi (Unisri) mengadakan acara Unisri Funbike pada Minggu, 23 Juni 2024. 

Acara yang bertajuk "Goes Around Solo City 2024" ini diikuti oleh sekitar 500 peserta dari berbagai kalangan, termasuk para alumni.

Ketua panitia sekaligus Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unisri, Purwono (tengah) berfoto bersama peserta Unisri Funbike

Purwono, ketua panitia yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unisri, menjelaskan bahwa tanggung jawab penyelenggaraan acara funbike ini diserahkan kepada Fakultas Hukum. 

“Untuk penyelenggaraan funbike ini, panitianya dipasrahkan ke Fakultas Hukum. Dan kemudian Fakultas Hukum memberikan amanah kepada Ikatan Alumni sebagai pelaksana,” ujar Purwono saat ditemui di sela-sela pengundian hadiah doorprize.

Mendapat amanah itu, sebagai ketua ikatan alumni, Purwono lantas menggerakkan seluruh anggotanya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

"Kebetulan saya sebagai ketua umum alumni Fakultas Hukum. Jadi begitu diberi amanah untuk melaksanakan acara, saya langsung menggerakkan seluruh anggota yang ada di wilayah Solo dan sekitarnya, untuk ikut acara ini," lanjut Purwono.

Purwono menekankan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk silaturahmi dan bersenang-senang, sehingga rute yang dipilih pun tidak terlalu jauh. 

“Tadi start di Monumen Banjarsari lalu muter-muter dan finish di kampus. Intinya di sini acaranya santai yang penting happy aja. Jadi jaraknya juga tidak terlalu jauh. Sekitar 5 km an,” tambah pria yang mencalonkan diri sebagai wali kota Surakarta pada pilwalkot 2024 ini. 

Rute yang relatif pendek ini memungkinkan peserta dari segala usia dan tingkat kebugaran untuk menikmati kegiatan bersepeda dengan nyaman.

Selain untuk merayakan Dies Natalis, acara ini juga diharapkan dapat mempererat kekompakan di antara para alumni yang tersebar di berbagai tempat. 

Melalui kegiatan ini, Purwono berharap ikatan antara alumni semakin kuat dan dapat berkontribusi positif terhadap perkembangan Unisri di masa depan.

Dalam peringatan Dies Natalis yang ke-44 ini, Purwono mengungkapkan harapannya agar Universitas Slamet Riyadi dapat terus berkembang menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. 

Dukungan dan partisipasi dari seluruh sivitas akademika dan alumni diharapkan dapat mendorong Unisri untuk mencapai visi dan misinya. //Her

Type above and press Enter to search.