TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Solo PPUN 2024, Wujud Komitmen Solo Grand Mall Kembangkan Sektor UKM

WARTAJOGLO, Solo - Pameran Produk Unggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari berbagai daerah di Indonesia serta beberapa industri jasa keuangan digelar di Atrium Solo Grand Mall mul;ai 6 - 9 Juni 2024.

Pameran yang diselenggarakan oleh PT. Panca Wira Kreasindo ini menampilkan 14 booth yang sebagian besar memamerkan produk kerajinan tangan dan industri rumahan. Di antaranya seperti jajanan khas daerah, aksesori, dan kerajinan kulit dalam ajang Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi (Solo PPUN 2024). 

Beberapa booth juga diisi oleh instansi pemerintah, lembaga jasa keuangan dan Galeri24. 

Suasana di Solo PPUN 2024 di Atrium Solo Grand Mall

Pameran ini resmi dibuka oleh sambutan beberapa pihak di antaranya Kepala Bidang Pengembangan Ekspor dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Endang Kurnia Maharani, dan Mohammad Endra Runy selaku Direktur Utama PT. Panca Wira Kreasindo.

Pameran Solo PPUN 2024 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemerintah Kota Surakarta. 

Tujuan dari penyelenggaraan pameran ini adalah untuk meningkatkan minat dan wawasan masyarakat, khususnya pengunjung Solo Grand Mall terhadap investasi, serta berbagai produk UKM lokal Indonesia yang kini mampu bersaing dengan produk pasar global, dengan standar keunggulan tersendiri.

Manajemen Solo Grand Mall berharap bisa menjadi mall yang konsisten dalam menstimulasi pengembangan bisnis dari seluruh pelaku ekonomi, termasuk UKM. 

Bambang Sunarno, General Manager Solo Grand Mall, menyatakan bahwa dukungan ini merupakan bentuk komitmen Solo Grand Mall dalam mengakomodasi pelaku bisnis dan UKM. Serta tentunya mendorong pengembangan pasar bagi produk mereka, sambil memberikan inspirasi kewirausahaan kepada masyarakat. 

Menurutnya, UKM memiliki kontribusi yang signifikan terhadap pendapatan daerah. 

“Dukungan dari berbagai pihak dalam pameran ini menunjukkan komitmen kuat untuk memajukan pariwisata lokal dan produk-produk UKM Indonesia. Dengan adanya acara-acara yang menarik dan informatif, diharapkan pengunjung dapat lebih mengenal dan menghargai produk lokal serta mendapatkan inspirasi dalam bidang kewirausahaan,” ujarnya pada Kamis 6 Juni 2024.

Selain menampilkan potensi bisnis UKM dan pariwisata daerah, Solo PPUN 2024 juga diramaikan oleh berbagai acara yang bisa dinikmati oleh pengunjung. 

Acara-acara tersebut meliputi sesi live akustik, talkshow bisnis, penampilan kesenian, dan hiburan lainnya. 

Secara keseluruhan, pameran Solo PPUN 2024 menjadi ajang penting untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk unggulan UKM serta pariwisata daerah Indonesia, sambil memberikan wadah bagi pelaku bisnis untuk mengembangkan pasar mereka dan berinteraksi dengan masyarakat luas. //Ril

Type above and press Enter to search.

close