TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Tim Terjun Payung Polri Raih Prestasi Membanggakan di Kejuaraan Dunia

WARTAJOGLO, Jakarta - Tim Terjun Payung Polri yang tergabung dalam Tim Nasional Terjun Payung Indonesia telah mencatat prestasi gemilang dalam ajang Kejuaraan Nasional Asia dan Kejuaraan Dunia 5th FAI World Cup Indoor Skydiving serta 1st FAI Asian Indoor Skydiving Championships. 

Kejuaraan yang berlangsung mulai 16 hingga 20 April 2024 di GoAirborne Indoor Skydiving Macau, China, ini diikuti oleh 30 negara dalam kategori Kejuaraan Dunia dan 10 negara dalam kategori Kejuaraan Asia, dengan total peserta sebanyak 250 orang dari 95 tim. 

Tim terjun payung Polri raih prestasi membanggakan di kejuaraan dunia

Pada kejuaraan ini, Tim Nasional Indonesia berlaga dalam nomor 4 Way Female. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menyampaikan bahwa kontingen Indonesia terdiri dari beberapa personel dari Kepolisian, yakni Kelompok Komando Kombes Pol Christiyanto Goetomo dan AKBP Abdul Fitri dengan Ketua kontingen AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

Sementara itu, official tim terdiri dari AKBP Kevin Leleury, Ardya Rifiantara (Komite Terpa Fasi) dan Dwi Waskito (Komite Terpa Fasi).

Lalu untuk tim atlet nomor 4 Way Female yang mengikuti kejuaraan ini terdiri dari lima personel, yaitu Brigpol Nur Fauziah Anwari Puteri (sebagai kapten tim), Bripda Melia Roza, Bripda Elisabeth Putri Pratiwi, Bripda Nabila Keysha dan Bripda Jilfarianti Nadar.

Dalam ajang Kejuaraan Dunia 5th FAI World Cup Indoor Skydiving, Tim Putri berhasil meraih peringkat ke-5 pada nomor 4 Way Formation Skydiving Female. Prestasi ini menunjukkan kemampuan dan ketangguhan tim Indonesia di kancah dunia.

Tidak hanya itu, dalam Kejuaraan Asia 1st FAI Asian Indoor Skydiving Championships, Tim Putri Indonesia berhasil meraih posisi juara ke-2 pada nomor 4 Way Formation Skydiving Female. 

Ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan dan membuktikan bahwa tim Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain di Asia.

“Adapun hasil yang dicapai dalam Kejuaraan Dunia 5th World Cup Indoor Skydiving, Tim Putri meraih peringkat 5 nomor 4 way formation skydiving female dan Kejuaraan Asia 1st Asian Indoor Skydiving Championships, Tim Putri meraih juara 2 nomor 4 way formation skydiving female,” kata Trunoyudo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6/2024).

Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Polri dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Mereka memberikan dukungan penuh baik dari segi fasilitas latihan maupun dukungan moril yang sangat dibutuhkan para atlet.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, diharapkan Tim Terjun Payung Polri akan terus meningkatkan kemampuannya dan meraih lebih banyak prestasi di masa mendatang. Keberhasilan ini juga diharapkan dapat memotivasi para pemuda Indonesia lainnya untuk berprestasi di bidang olahraga, khususnya terjun payung. //Hum

Type above and press Enter to search.