TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

6 Juli Dirayakan sebagai Hari Ayam Goreng Internasional, Ternyata Ini Kisah di Baliknya

Ayam goreng menjadi salah satu kuliner populer hingga dirayakan secara khusus pada tiap tanggal 6 Juli

WARTAJOGLO - Setiap tanggal 6 Juli, para pecinta kuliner di seluruh dunia  merayakan Hari Ayam Goreng Internasional.

Hari Ayam Goreng Internasional sendiri dirayakan untuk menghormati salah satu hidangan paling ikonik di dunia. 

Meski tidak ada sumber yang pasti mengenai asal mula penetapan tanggal ini, perayaan ini menjadi momen penting bagi pencinta kuliner di seluruh dunia untuk merayakan dan menikmati ayam goreng dalam berbagai variasinya. 

Ayam goreng memiliki akar yang panjang dan kaya di berbagai budaya kuliner dunia. 

Teknik menggoreng makanan sudah ada sejak zaman kuno, namun ayam goreng seperti yang kita kenal sekarang berkembang di Amerika Serikat bagian Selatan pada abad ke-19. 

Para budak Afrika-Amerika memainkan peran penting dalam menciptakan resep ayam goreng dengan bumbu yang kaya dan menggorengnya dalam lemak babi panas, menghasilkan tekstur yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Pasca Perang Saudara Amerika, banyak budak yang dibebaskan memulai usaha kuliner mereka sendiri dan ayam goreng menjadi makanan yang populer di berbagai kalangan masyarakat. 

Pada tahun 1952, Colonel Harland Sanders mendirikan restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) di Utah, yang membawa ayam goreng ke panggung internasional. 

KFC dan berbagai restoran cepat saji lainnya memperkenalkan ayam goreng ke seluruh dunia, membuatnya menjadi salah satu makanan yang paling disukai di berbagai negara.

Meskipun tidak ada catatan resmi yang menjelaskan mengapa tanggal 6 Juli dipilih sebagai Hari Ayam Goreng Internasional, beberapa teori dan spekulasi muncul mengenai asal mula perayaan ini.

Pandangan pertama menduga bahwa bulan Juli adalah bulan musim panas di banyak negara, terutama di Amerika Serikat. 

Musim panas adalah waktu yang populer untuk piknik, barbekyu, dan acara keluarga, di mana ayam goreng sering menjadi hidangan utama. Oleh karena itu, tanggal 6 Juli mungkin dipilih untuk memanfaatkan momen ini.

Selanjutnya dengan meningkatnya popularitas ayam goreng di seluruh dunia, industri makanan cepat saji dan restoran melihat potensi untuk merayakan hidangan ini. 

Menetapkan Hari Ayam Goreng Internasional memberikan kesempatan untuk promosi, pemasaran, dan menarik pelanggan dengan penawaran khusus.

Pada tanggal 6 Juli, berbagai negara merayakan Hari Ayam Goreng Internasional dengan cara yang berbeda. 

Restoran cepat saji, warung makan, dan restoran fine dining sering menawarkan diskon dan promosi khusus untuk menarik pelanggan. 

Beberapa tempat makan memperkenalkan menu baru atau variasi rasa ayam goreng yang unik untuk merayakan hari ini.

Di Amerika Serikat, acara-acara lokal seperti festival makanan, kontes makan ayam goreng, dan acara amal sering diadakan. 

Di Korea Selatan, restoran ayam goreng lokal mengadakan promosi khusus dan memperkenalkan rasa baru yang menarik. 

Di Jepang, restoran karaage menyajikan menu spesial dan memberikan potongan harga untuk menarik pelanggan. //Bbs

Type above and press Enter to search.