TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Gandeng Genre Surakarta, Prodi Komunikasi Unisri Bekali Mahasiswa dengan Strategi Personal Branding

Tim Pengabdian Masyarakat Prodi Komunikasi Unisri gandeng Genre Surakarta menggelar kegiatan bertajuk “Membangun Reputasi Diri di Era Media Sosial melalui Personal Branding”

WARTAJOGLO, Solo - Bekerja sama dengan Generasi Berencana (Genre) Surakarta Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, mengadakan kegiatan bertajuk “Membangun Reputasi Diri di Era Media Sosial melalui Personal Branding”. 

Acara ini dilaksanakan di Universitas Setia Budi Surakarta pada Sabtu 29 Juni 2024, dan diikuti oleh mahasiswa yang tergabung dalam PIK – R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) Candra Kusuma di bawah naungan Genre Surakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para mahasiswa, mengenai pentingnya personal branding dalam membangun reputasi diri di era media sosial. 

Dalam sesi ini, para peserta dibekali dengan strategi-strategi efektif untuk mengelola citra diri secara positif melalui platform media sosial.

Adapun kesimpulan yang diperoleh dari kegiatan ini adalah, bahwa meningkatkan reputasi diri di era media sosial membutuhkan strategi personal branding yang kuat. 

Dengan mengelola nilai unik, menjaga konsistensi konten, melakukan interaksi aktif, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seseorang dapat memperkuat citra diri dan membangun reputasi yang positif di media sosial.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam memahami cara mengelola dan membangun personal branding yang efektif di media sosial,” ujar salah satu peserta.

Sementara itu Estu Widiyowati, S.I.Kom., M.I.Kom. selaku ketua Tim Pengabdian Masyarakat Program Studi Ilmu Komunikasi yang sekaligus narasumber berharap melalui kegiatan ini, para mahasiswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk membangun reputasi diri yang positif. 

"Dengan demikian, mereka dapat lebih kompetitif di dunia kerja dan kehidupan sosial yang semakin terhubung secara digital," ujar Estu di sela-sela acara. //Hum

Type above and press Enter to search.