POPULER

Bazar Grabbenefits, Mudahkan Driver Dapat Barang Murah

Bazar Grabbenefits, Mudahkan Driver Dapat Barang Murah


Dari sepatu, handphone hingga rencananya motor, bisa didapatkan para driver dengan harga murah di bazar Grabbenefits


WARTAJOGLO -  Ada yang tidak biasa terlihat di depan kantor jasa penyedia layanan transportasi online Grab, di lantai 2, HTC, Solo Baru pada Rabu (6/11) siang. Ratusan driver Grab tampak berjubel memenuhi serambi depan kantor tersebut. Mengenakan jaket hijau seragam mereka, pemandangan ini tentu saja menarik perhatian siapapun yang melintas di sekitar tempat itu.

Sempat terbersit bisik-bisik di antara pengunjung salah satu pusat perdagangan di kawasan Solo Baru tersebut, yang mengira sedang ada demo di kantor Grab. Tapi ternyata dugaan itu salah. Sebab kedatangan para driver ini bukan untuk berdemonstrasi, melainkan mengunjungi bazar yang diselenggarakan oleh pihak manajemen Grab. 

Bertajuk Bazar Grabbenefit Istimewa, acara ini digelar sebagai upaya pihak manajemen untuk meningkatkan kesejahteraan para driver mitra kerja mereka. Di mana dalam bazar ini, para driver bisa mendapatkan beberapa barang dengan harga khusus yang terbilang sangat murah. Sehingga mereka bisa tetap menyisihkan uang mereka guna dipakai untuk keperluan yang lain.

Baca Juga: 

Grabbenefits sendiri adalah salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak manajemen Grab, kepada para mitra driver mereka. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk mengakomodasi kebutuhan tertentu, yang terkait dengan kelengkapan kerja. Seperti service serta kelengkapan kendaraan ataupun kelengkapan pribadi.

Aditya Nasution, Bussiness Development Grab wilayah DIY

"Tujuan utama pemberian Grabbenefits adalah meningkatkan kesejahteraan dari para mitra driver. Karena dalam pemanfaatannya, para mitra bisa mendapatkan barang atau pelayanan yang lain dengan harga yang jauh lebih murah. Dan salah satu upaya untuk memudahkan pemanfaatan itu, dengan menggelar bazar. Di mana nantinya para driver bisa mendapatkan beberapa barang, khususnya dalam hal ini sepatu dengan harga murah," ungkap Aditya Nasution, Bussiness Development Grab DIY, saat ditemui wartajoglo.com di kantornya.

Khusus untuk bazar yang digelar kali ini, pihak Grab menggandeng sebuah merek sepatu terkenal asal Indonesia, yang memang sudah lama berpartner dengan perusahaan transportasi tersebut. Hal ini karena tingkat kebutuhan mitra driver akan sepatu berkualitas dengan harga murah, cukup tinggi. 

Bazar ini sendiri adalah yang pertama digelar di kantor wilayah Solo Raya. Namun untuk wilayah DIY, yang mencakup Jogja, Kedu Raya dan Solo Raya, ini adalah yang ke empat.  Bazar pertama di kantor Jogjakarta, tanggal 4 - 6 September lalu. Kemudian masih di Jogja, ada lagi pada 22 - 24 Oktober. 

Para driver sedang memilih barang di stand bazar

Usai dari Jogja bergeser ke Magelang, yang diadakan pada 29 Oktober sampai 1 November. Dan kemudian dilanjut ke wilayah Solo Raya, yang digelar mulai tanggal 5 - 7 November. 

Dari ke empat bazar yang digelar, tiga di antaranya memang bekerja sama dengan produk sepatu. Sedangkan untuk satu bazar lainnya yang digelar di Jogja pada 22 - 24 Oktober, khusus bekerjasama dengan penyedia kelengkapan handphone. 

"Rencana ke depan, kita akan menggelar bazar secara rutin sebulan sekali. Sehingga para mitra driver bisa lebih mudah mendapatkan segala apa yang dibutuhkan dengan harga murah. Yang penting syaratnya dia mitra driver yang aktif," sambung Aditya.

Tak hanya sebatas kelengkapan pribadi yang sederhana, Aditya juga mengatakan bahwa pihak manajemen juga sedang berpikir untuk memberikan benefits yang lebih besar. Dalam hal ini berupa kendaraan. Hanya saja untuk hal yang satu ini masih dirumuskan bagaimana formula terbaiknya. Karena tentu teknisnya tidak sesederhana pemberian benefits sepatu.

"Sejauh ini kita memang sempat berpikir ke arah itu (pemberian benefits kendaraan). Tapi tentu hal ini  urusannya tidak sesederhana menyediakan sepatu atau aksesoris HP. Makanya sampai saat ini kita masih terus mencari formula terbaiknya. Apakah berupa potongan harga, kemudahan mendapatkan kredit atau yang lainnya. Agar ke depannya para mitra driver bisa memanfaatkannya," pungkas Aditya. //bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel