POPULER

Kasau: Era Reformasi Butuh Prajurit yang Inovatif

Kasau: Era Reformasi Butuh Prajurit yang Inovatif

Foto: ist

Demi bisa menjalankan setiap tugas yang dibebankan dengan baik, para perwira TNI AU dituntut untuk aktif berinovasi

WARTAJOGLO - Setelah menjalani pendidikan khusus di Skadik 401 selama kurang lebih 8 bulan, akhirnya 240 orang siswa Setukpa TNI AU dinyatakan lulus sebagai perwira baru. Pelantikan pun dilakukan secara langsung oleh Kepala Staff TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna., S.E., M.M, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Boyolali pada Jumat (22/11) pagi.

Dengan menyandang pangkat sebagai Letnan Dua, maka para siswa Setukpa angkatan ke 22 ini nantinya akan ditempatkan sebagai pimpinan  di lingkup-lingkup kecil satuan TNI AU. Karena itu dalam pengambilan sumpah terhadap para perwira baru ini, Kasau berharap mereka bisa senantiasa memberikan yang terbaik. Terutama terkait dengan kemampuan berinovasi untuk menjadi seorang prajurit yang berkualitas.

"kita harus mampu mengubah mindset di mana pola kepemimpinan di era informasi tidak bisa mengedepankan top down policy saja, namun harus dilengkapi dengan bottom up inovation dari para personel di setiap jajaran. Hal inilah yang menjadi harapan saya, para perwira TNI Angkatan Udara khususnya perwira mantan siswa Setukpa Angkatan ke-22 yang hari ini dilantik," ujar Kasau dalam sambutannya di upacara pelantikan dan pengambilan sumpah para lulusan Setukpa.

Kasau melantik para perwira lulusan Setukpa angkatan ke 22

Yuyu juga menambahkan bahwa, dengan menjadi prajurit tangguh dan berkualitas, maka segala beban tugas yang diberikan bisa dikerjakan dengan baik. Sehingga hal itu akan menciptakan kebanggan tersendiri, baik secaa pribadi maupun keluarga.
Pendidikan Setukpa TNI Angkatan Udara Angkatan ke-22 ini diikuti sebanyak 240 siswa,  terdiri dari 221 siswa pria dan 19 siswa wanita Angkatan Udara (Wara). Dalam pelantikan itu juga dipilih lulusan terbaik, yang jatuh pada Letda Adm Nanang Yulianto. Pria kelahiran Sragen, 7 Juli 1977 ini berasal dari satuan Smin Asrena Kasau.

Upacara pelantikan dan pengambilan Sumpah Perwira Setukpa Angkatan ke-22 ini, merupakan puncak dari rangkaian program pendidikan yang dijalani para siswa.  Setelah sehari sebelumnya telah dilakukan upacara penutupan pendidikan Setukpa A-22, yang dilakukan oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Dihadiri para pejabat dari Mabesau, kodiklatau serta sejumlah tamu undangan dari Pemda, TNI Polri Surakarta dan Kabupaten Boyolali. Dalam upacara itu juga ditampilkan sejumlah atraksi dan tarian, yang diperagakan langsung oleh para mantan siswa Setukpa angkatan 22, serta beberapa penampil yang lain. //bang

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel