POPULER

Hadapi Globalisasi dengan Penguatan Khidmat Jam'iyah

Hadapi Globalisasi dengan Penguatan Khidmat Jam'iyah


Penguatan khidmat jam'iyah akan membawa generasi muda NU semakin siap menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang

WARTAJOGLO, Solo - Khidmat jam'iyah menjadi point penting dalam menjalin soliditas para anggota organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Sebab dengan khidmat jam'iyah yang kuat, maka visi misi organisasi bisa dengan mudah tercapai. Dan hal itu tak hanya berlaku di induk organisasi, tapi juga diterapkan di seluruh anak cabang. Salah satunya Pengurus Cabang NU Kota Surakarta.

Karena itulah, demi penguatan hal ini PCNU Kota Surakarta menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) yang berlangsung di IPHI Kota Solo, pada Minggu (8/12) siang. Muskercab ini sendiri adalah yang pertama sejak terbentuknya kepengurusan beberapa waktu lalu. Dan merupakan amanat Konfercab XV PCNU Kota Surakarta masa khidmat 2019 - 2024.

Beberapa tokoh dan pejabat Kota Surakarta tampak menghadiri acara ini. Salah satunya adalah Wakil Walikota Surakarta, H.Ahmad Purnomo, yang mewakili Walikota FX Hadi Rudyatmo. Selain itu tampak jajaran Muspida Kota Surakarta, serta sejumlah utusan dari lima  MWC NU se Kota Surakarta. Lalu ada juga jajaran pengurus 35 Ranting se kota Surakarta, banom dan lembaga lembaga di bawah naungan NU.
Muskercab dibuka langsung oleh Sekretaris PWNU Jawa Tengah, KH. Hudallah Ridlwan, dan disaksikan oleh Wakil Walikota Surakarta. Yang selanjutnya Wakil Walikota membacakan sambutan dari Walikota Surakarta, yang kebetulan berhalangan hadir.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa NU memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Sekaligus menumbuhkan karakter jati diri, kepada para generasi muda melalui bimbingan para kiai.

"Diharapkan melalui pembangunan karakter dari para kiai Nahdlatul Ulama, generasi muda mampu menahan arus globalisasi yang tak sesuai dengan nilai Islami dan nilai nilai keluhuran bangsa," kata Walikota Surakarta dalam pesannya.

Walikota juga  berharap, jajaran pengurus Cabang NU Kota Surakarta mampu meneruskan cita cita para pendiri demi kemajuan Bangsa dan Negara.

"Pemerintah dan NU adalah pilar  keutuhan bangsa dan negara. Sinergitas keduanya senantiasa harus selalu terjaga. Oleh karena itu Pemkot Surakarta menunggu hasil Muskercab PCNU Kota Surakarta agar dapat ditindak lanjuti lebih jauh. Dan Pemkot Solo insyallah juga akan memberikan dukungan terhadap hasil Muskercab," tegas Walikota dalam pesannya. //lam

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel