POPULER

Kepergian Ria Irawan dan Akhir Kisah Sang Pejuang Kanker

Kepergian Ria Irawan dan Akhir Kisah Sang Pejuang Kanker



Beragam jenis kanker menggerogoti tubuh Ria Irawan sejak 2004. Namun hal itu tak pernah membuatnya lelah untuk terus menjalani perawatan. Hingga akhirnya Tuhan menghentikan semua derita itu, dengan memanggil jiwa Ria kembali ke pangkuanNya.

WARTAJOGLO, Jakarta - Setelah sekian lama harus berjuang melawan kanker yang menjalar ke beberapa organ tubuhnya, aktris senior Ria Irawan akhirnya harus 'menyerah'. Putri dari aktris legendaris Ade Irawan ini harus menghembuskan napas terakhir, saat menjalani perawatan di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, pada Senin (6/12) subuh.

Kabar kepergian Ria Irawan sendiri semula beredar dari media sosial beberapa selebriti. Yang kemudian dibenarkan oleh Mayki Wongkar, sang suami saat dihubungi media.

"Iya, benar. Tadi meninggal waktu adzan Subuh," jelas sang suami singkat.

Sempat menjalani serangkaian perawatan termasuk kemoterapi sejak 2004, kondisi Ria Irawan memang terbilang naik turun. Namun demikian pemain film 'Biola Tak Berdawai' ini tidak pernah menyerah.  Termasuk saat harus kehilangan rahimnya, yang terpaksa diangkat karena serangan kanker.

Perjuangan tak kenal menyerah yang dilakukan Ria Irawan juga kerap diunggahnya lewat akun media sosial. Dan hal itu banyak menginspirasi dan memotivasi para penderita kanker yang lain, untuk terus semangat menjalani hidup.
Tapi di tengah semangatnya untuk terus bertahan hidup, Ria tetap tak bisa melawan kenyataan. Sel-sel kanker yang sudah sempat dibersihkan, ternyata muncul lagi. Bahkan dikabarkan sudah menyerang paru-paru dan otaknya. Dan hal itu belakangan membuat kondisi fisiknya terus menurun.

Sampai akhirnya beberapa hari lalu kondisinya semakin menurun dan kritis. Hingga pada Senin subuh, usaha tim dokter RSCM untuk membuat Ria Irawan bertahan, mencapai klimak. Dan aktris kelahiran 24 Juli 1969 inipun tutup usia.

Kepergian Ria Irawan pun meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan rekan sesama artis. Bahkan sang kakak Dewi Irawan tak berhenti menangis, saat menatap jenasah Ria. Yang disemayamkan di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Usai disemayamkan di rumah duka, tepat pukul 13.00 WIB jenasah Ria Irawan dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Ratusan peziarah pun ikut mengantarkan Ria menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya. Termasuk beberapa selebriti yang selama ini dekat dengannya. Di antaranya tampak ada aktor senior Ray Sahetapy, Prisia Nasution serta Tengku Rifnu Wikana. Selamat jalan Ria Irawan. //rad

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel