POPULER

Sukses Jaga Kerukunan, Polres Wonogiri Juarai Lomba Amplifikasi Berita Positif

Sukses Jaga Kerukunan, Polres Wonogiri Juarai Lomba Amplifikasi Berita Positif



Melalui pesan-pesan positif yang disampaikan, Polres Wonogiri berhasil meredam serangkaian gejolak yang berpotensi memicu perpecahan


WARTAJOGLO, Wonogiri - Meski masih beberapa bulan lagi, namun perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak telah menjadi perhatian khusus bagi berbagai pihak, terutama pihak keamanan. Karena itulah pada Kamis (6/2) siang digelar rapat pimpinan Polri di jajaran Polda Jawa Tengah.

Rapat yang digelar di sebuah hotel di Kota Magelang itu membahas sinergitas pengamanan Pilkada Serentak 2020 yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Dengan harapan pelaksanaan Pilkada di wilayah Jateng berjalan tertib, aman dan lancar.

Tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Sinergitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020. Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”, diangkat sebagai bentuk komitmen dari TNI-Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Tema ini adalah sebagai antisipasi ancaman nyata yang sulit diprediksi, yang berpengaruh dalam stabilitas nasional,” terang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang memimpin rapat bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjem TNI Mochamad Effendi.

Sementara Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menambahkan, bahwa Polri akan selalu bekerja sama dengan TNI, dan dibantu stake holder terkait. Untuk mengamankan daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 di Jateng. Dengan begitu pelaksanaan pilkada bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

“Polri dan TNI dibantu stake holder terkait, akan selalu bekerja sama di setiap tahap Pilkada 2020 di Jateng ini. Pokoknya pelaksanaan Pilkada 2020 di Jateng wajib aman dan lancar hukumnya,” jelas Kapolda Jateng.

Polri sendiri telah membuktikan efektifitas kinerja mereka dalam menciptakan situasi yang kondusif. Salah satunya adalah dengan menggelar lomba amplifikasi berita positif. Yang tujuannya untuk meredam kegaduhan dan perpecahan di masyarakat. Sehingga kerukunan warga bisa selalu terjaga.


Untuk lomba amplifikasi ini, Polres Wonogiri ditetapkan sebagai juara pertama. Sehingga pada acara rapim itu, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing menerima reward atas prestasinya. Sementara peringkat kedua diraih Polres Pemalang. Sedangkan yang ke tiga diraih Polres Batang.

Reward diberikan langsung oleh Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, kepada Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing. Yang tentunya menjadi prestasi membanggakan bagi seluruh jajaran Polres Wonogiri. //Sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel