POPULER

Temukan Uang Puluhan Juta di Pinggir Jalan. Dua Gadis Wonogiri Lapor Polisi

Temukan Uang Puluhan Juta di Pinggir Jalan. Dua Gadis Wonogiri Lapor Polisi



Menyadari uang yang ditemukan bukan miliknya, dua gadis Wonogiri melaporkan temuannya ke pihak kepolisian


WARTAJOGLO, Wonogiri - Bisa jadi apa yang dilakukan oleh dua gadis remaja asal Dusun Nguneng, Desa Gondang Kecamatan Puhpelem ini sangat jarang terjadi. Sebab, didasari rasa empati yang tinggi serta hati yang mulia, keduanya mengembalikan segepok uang tunai yang mereka temukan di jalan Desa Nguneng, pada Kamis (19/3). Padahal bisa saja uang itu mereka bagi berdua, karena tidak ada seorangpun yang tahu. 

Kedua remaja tersebut adalah Sukatmi (18) dan Indriana (17), warga Desa Nguneng. Indriana sendiri masih tercatat sebagai siswi SMKN 1 Puhpelem.

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Christian Tobing menceritakan, bahwa kejadian bermula pada hari Kamis, saat keduanya sedang berjalan-jalan di ruas jalan desa. Tiba-tiba mereka melihat ada sebuah bungkusan teronggok di pinggir jalan. Yang ternyata saat dilihat berisi segepok uang.

Melihat jumlahnya ynag sedemikian besar, keduanyapun langsung terpikir untuk melaporkan temuan itu ke pihak kepolisian. Sebab mereka menyadari bahwa si pemilik pasti akan merasa sanvat kehilangan.

"Jumlah yang ditemukan totalnya 19 juta rupiah. Dan karena sadar bahwa itu bukan miliknya, keduanya lantas melaporkan ke Polsek Puhpelem," jelas Iwan.

Dari laporan kedua gadis itu, pihak Polsek Puhpelem pun langsung melakukan penyelidikan. Yang ternyata diketahui bahwa uang itu adalah milik seorang warga Desa Puhpelem, atas nama Purwanto.

"Dalam penyelidikan diperoleh informasi dari dealer Honda Central Sakti Motor Purwantoro. Bahwa uang itu milik seseorang yang sedang melakukan transaksi dengan dealer tersebut," sambung Iwan.

Setelah dipastikan pemiliknya, pihak Polsek Puhpelem akhirnya  menyerahkan uang tersebut ke pemiliknya. Penyerahan disaksikan langsung kedua remaja berhati mulia tersebut.

"Semoga apa yang dilakukan oleh kedua remaja ini bisa menginspirasi masyarakat. Karena saat ini sangat jarang, ada remaja yang berhati mulia seperti itu," pungkas Paur Humas Polres Wonogiri ini. //sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel