POPULER

Antisipasi Corona Jelang Pengamanan Pilkada, Anggota Polres Wonogiri Jalani Swab Test

Antisipasi Corona Jelang Pengamanan Pilkada, Anggota Polres Wonogiri Jalani Swab Test

WARTAJOGLO, Wonogiri - Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Polres Wonogiri bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri menggelar pemeriksaan swab covid 19, di Apartemen Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Rabu (19/11) pagi.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, SIK, MH, MSi mengatakan, pemeriksaan swab diikuti langsung oleh seluruh jajaran petinggi dan staf di lingkungan Polres. Serta seluruh anggota personil Polsek jajaran yang bertugas di wilayah Polres Wonogiri. Pemeriksaan sendiri dilakukan secara bertahap mulai tanggal 17 Nopember sampai dengan 19 Nopember 2020.

Tes swab dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan pilkada 2020. Hal ini untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona, terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Wonogiri.

"Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab test kepada Personil Polres Wonogiri, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku," kata Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing.

Kapolres menambahkan, tidak hanya di lingkungan Mapolres. Secara bertahap anggota polisi yang bertugas di masing-masing Polsek, juga wajib hadir di Halaman Apartemen Sanika Satyawada Polres Wonogiri, untuk dilakukan tes swab yang di gelar selama 3 hari hingga selesai.

"Untuk hasil tes swab 743 Personel Polri dan PNS rencananya akan diumumkan setelah keluar dari laboratorium RSU Muwardi Solo. Kurang lebih 5 (lima) hari," tambahnya. //sik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close