POPULER

Kapolres Wonogiri Angkat Tujuh Pelajar Papua Jadi Anak Asuh

Kapolres Wonogiri Angkat Tujuh Pelajar Papua Jadi Anak Asuh

WARTAJOGLO, Wonogiri - Jelang perayaan Paskah, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengangkat tujuh pelajar asli Papua menjadi anak asuh. Pengangkatan dilakukan oleh Kapolres di halaman Mapolres Wonogiri, pada Sabtu (3/4) pagi.

Sebagai simbolisasi dari pengangkatan itu, diserahkan pula tali asih oleh orang tua asuh kepada pelajar dan mahasiswa. Yang juga disertai sembako dan peralatan sekolah.

Dijelaskan oleh Kapolres bahwa pengangkatan tuujuh pelajar sebagai anak asuh bertujuan untuk mempererat silaturahmi. 

Kapolres Wonogiri menyerahkan taliasih kepada para pelajar asal Papua

"Pagi ini sudah kita deklarasikan menjadi anak angkat dan anak-anak ini menjadi anak asuh kita. Harapannya agar terjalin koordinasi dan komunikasi serta silaturahmi yang baik antar orang tua asuh. Selaku Kapolres Wonogiri saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran adik-adik semua dan jika ada kesulitan dalam belajar agar berkoordinasi dengan orang tua asuh," ujar Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres menegaskan bahwa tidak ada perbedaan di antara pelajar Papua dengan yang lainnya. Karena semua adalah satu, yakni bagian dai NKRI. 

"Kita semua sama tidak ada perbedaan, Indonesia adalah Papua, Papua adalah indonesia semoga itu ditanamkan pada adik-adik sekalian dan semoga selesainya sekolah adik-adik menjadi penyambung lidah, bahwa keberadaan anak-anak di sini diterima oleh seluruh Masyarakat. Semoga kegiatan ini menumbuhkan rasa cinta tanah air kita. Dan semangat Nasionalisme harus terus digelorakan," lanjutnya. 

Ditambahkan bahwa anak-anak papua sangat luar biasa, karena meninggalkan orang tua untuk belajar menuntut ilmu di tempat yang jauh dari keluarga. karena itu Kapolres berharap agar m,asyarakat bisa selalu menerima mereka dengan baik. 

"Tolong dikenali adik - adik kita oang asli Papua yang di hadapan kita. Dan saya harapkan bagi yang menjadi orang tua asuh untuk tetap berkomunikasi kepada adik-adik kita," pungkasnya. //Sik

Iklan Atas Artikel


 

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel