POPULER

Jelang Keberangkatan ke Belanda, Dosen DKV FSRD ISI Surakarta Gelar Sharing Session

Jelang Keberangkatan ke Belanda, Dosen DKV FSRD ISI Surakarta Gelar Sharing Session

WARTAJOGLO, Solo - Jelang keberangkatan salah satu dosen DKV ISI Surakarta Studi Doktoral di Universitas Leiden, Belanda, digelar acara sharing session. Kegiatan internal prodi yang dirancang non formal dan sekaligus acara halal bihalal ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes di salah satu resto terkenal di kawasan Slamet Riyadi pada Selasa, 26 Mei 2021.

Dosen DKV FSRD ISI Surakarta
Sharing session Dosen DKV FSRD ISI Surakarta

Adalah Fitri Murfianti, S,Sos., M.Med.Kom yang akan studi S3 di Department of Cultural Anthropology and Development Sociology, Graduate School of Social and Behavioural Sciences, Leiden University. Dia diterima setelah mengikuti beberapa tahapan seleksi dan lolos ajuan beasiswa dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) melalui skim BUDI LN (Beasiswa unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri) tahun 2021. 

Dalam acara ini hadir para dosen Prodi DKV FSRD ISI Surakarta. Yang mana mereka saling berbagi pengalaman baik dari proses awal ajuan beasiswa LPDP, tahapan seleksi, mendapat dan korespondensi dengan supervisor, sampai diterima kuliah di kampus ternama di Belanda tersebut.

Fitri sendiri akan mengambil topik disertasi mengenai Islamically Inspired Memes as Performance of Identity in Contemporary Indonesia. Yang direncanakan studi selama 3 (tiga) tahun dan bisa diperpanjang 1 (satu) tahun, jadi total 4 (empat) tahun.

Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi mengharapkan dari sharing dan perpisahan menjelang keberangkatan ke Belanda ini, bisa memberikan kontribusi keilmuan dan meningkatkan kinerja kampus, khususnya di tingkat program studi. Selain itu kompetensi dosen jadi lebih beragam dengan adanya dosen yang melanjutkan studi doktoral di kampus luar negeri.

"Saya berharap dalam studi ini bisa mendapatkan wawasan keilmuan yang lebih luas, merasakan atmosfir akademik yang lebih terbuka, memperluas jaringan, serta menjalin kerjasama antar institusi. Semoga segala kebaikan ilmu dan pengalaman belajar di Belanda dapat saya implementasikan di Indonesia dan membawa lembaga ke kancah global melalui berbagai bentuk kerjasama dan aktivitas akademis," tandas Fitri. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel