POPULER

Bawa Narkoba, Warga Solo Diringkus Petugas Polres Wonogiri

Bawa Narkoba, Warga Solo Diringkus Petugas Polres Wonogiri

WARTAJOGLO, Wonogiri - Yuda alias Ahong tak pernah menyangka kalau dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Wonogiri. Sebab saat melintas di Jalan Raya Wonogiri – Solo, tepatnya di sebelah selatan Waterboom Selogiri, Dusun Nanggan RT 04 RW 01, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri dia dipergoki melakukan gerak gerik yang mencurigakan. Karena itulah petugas yang sedang melakukan patroli langsung menangkapnya.

Begitu ditangkap, warga Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta itu tidak bisa berkutik. Sebab dari tangan pemuda 28 tahun itu ditemukan satu paket narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram yang dimasukkan dalam bungkus rokok. 

Tersangka pemilik narkoba diperiksa di Satres Narkoba Polres Wonogiri
Tersangka pemilik narkoba diperiksa di Satres Narkoba Polres Wonogiri

"Pelaku ditangkap pada Jumat 3 September 2021 sore saat Satres Narkoba melakukan patroli yang dipimpin oleh Kasatres Narkoba AKP Dimas. Saat ditangkap, pelaku berboncengan dengan seorang pria. Namun dari penyidikan yang dilakukan petugas, pria yang satunya tidak ditetapkan sebagai tersangka, karena statusnya saat itu hanya sebatas mengantar dan tidak tahu maksud dan tujuan pelaku," jelas Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono, Minggu (5/9).

Kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan masih menjalani pemeriksaan lebih dalam oleh Satres Narkoba Polres Wonogiri. Selain paket sabu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

"Pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1, juncto pasal 132 ayat 1 subsider pasal 115 ayat 1, juncto pasal 132 ayat 1 UURI Nomer 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Selain paket sabu, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lain seperti handphone, serta sepeda motor," tandas Iwan.  //Hum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel