POPULER

Bertekad Mengajar Sampai Akhir Hayat, Neneh Hasanah Terima <i>Liputan 6 Award</i>

Bertekad Mengajar Sampai Akhir Hayat, Neneh Hasanah Terima Liputan 6 Award

WARTAJOGLO, Jakarta - SCTV kembali menggelar penganugerahan penghargaan Liputan 6 Awards. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, beberapa tokoh publik yang memiliki peran besar di bidang masing-masing telah dipilih untuk diberikan apresiasi di ajang Liputan 6 Award 2021. Yang menarik gelaran Liputan 6 Award 2021 kali ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Dihadiri para pejabat pemerintah serta beberapa tokoh nasional, acara dibuka dengan meriah lewat penampilan grup band Kotak yang menyanyikan lagu “Satu Indonesia”. Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, penampilan Kotak yang penuh nuansa Indonesia ini juga menyisipkan ikrar dari pemuda inspiratif Indonesia yang membacakan Sumpah Pemuda. Tidak ketinggalan seluruh presenter Liputan 6 juga hadir membacakan quote milik Soekarno mengenai pemuda.

Neneh Hasanah
Neneh Hasanah menerima Liputan 6 Award Kategori Pendidikan (foto: SCTV)

Robby Purba, Hesti Purwadinata, dan Djati Darma sebagai host hadir membuka Liputan 6 Awards 2021. Liputan 6 Awards 2021 akan menganugerahkan penghargaan untuk tiga kategori yakni UMKM, Pendidikan, dan Kemanusiaan. Selain itu di Liputan 6 Awards 2021 juga akan mengumumkan pemenang dari The Next Presenter Liputan 6.

Untuk kategori UMKM, penghargaan diberikan kepada Komunitas Bendhung Lepen dari Yogyakarta. Yang mampu mengubah kawasan kumuh menjadi destinasi wisata, hingga mendatangkan keuntungan ekonomi. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM RI Teten Masduki kepada perwakilan komunitas ini. 

“Terima kasih kepada SCTV dengan penghargaan Liputan 6 Awards ini kami akan terus semangat untuk melakukan konservasi lingkungan”, tutur perwakilan Komunitas Bendhung Lepen yang langsung ditambahkan oleh Bapak Teten Masduki. 

“Luar biasa sekali yang dilakukan oleh Bendhung Lepen untuk masyarakat. Semestinya desa lain bisa melakukan hal yang sama seperti Bendhung Lepen”, ujar Bapak Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UMKM RI).

Penghargaan khusus “Peduli UMKM” juga dianugerahkan kepada BRI, yang berperan besar dalam memajukan UMKM di Indonesia.

Sementara untuk kategori kemanusiaan, penghargaan diberikan kepada Nurhamid Karnaatmaja seorang Relawan Peduli ODGJ. Penghargaan diserahkan oleh mantan wakil presiden RI, Mohammad Jusuf Kalla. 

Sedangkan untuk kategori Pendidikan, award diberikan kepada Neneh Hasanah Guru Madrasah) yang berusia lebih dari 80 tahun namun masih terus berjuang untuk mendidik anak bangsa. Penghargaan Liputan 6 Awards 2021 untuk Neneh Hasanah diserahkan langsung oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

“Saya atas nama Kementerian Agama Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas perjuangan ibu selama ini. Semoga surga untuk ibu. Perkenankan saya mewakili santri di Indonesia untuk mencium tangan ibu”, ujar Bapak Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama RI) yang langsung mencium tangan Ibu Neneh Hasanah dan memberikan hadiah spesial dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Momen menegangkan terjadi ketika pengumuman The Next Presenter Liputan 6 berlangsung. Gracia Bern Tobing dinobatkan sebagai The Next Presenter Liputan 6 dan berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 25 Juta.

Pemenang The Next Presenter Liputan 6
Gracia Bern Tobing menjuarai The Next Presenter Liputan 6
“Terima kasih saya ucapkan kepada Tuhan karena sampai saat ini bisa berada di panggung yang luar biasa ini. Terima kasih juga untuk semua Dewan Juri, teman-teman finalis, dan seluruh presenter Liputan 6,” tutur Gracia Bern Tobing saat menerima tropi juara. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel