POPULER

Warga Ngesrep Jalani Vaksinasi Booster

Warga Ngesrep Jalani Vaksinasi Booster

WARTAJOGLO, Boyolali - Sebanyak warga 80 warga desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali mendpat vaksin 3 atau Booster, di Balai Desa setempat, Jumat (25/3/2022).

Menurut Kepala Desa Ngesrep Joko Widodo, vaksinasi booster dimulai pukul 08.30-11.30, melibatkan petugas tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Ngemplak dan nakes desa.

Seperti biasa kegiatan yang bertujuan memberikan kekebalan tubuh atau imun pada seseorang dari virus Corona tersebut, peserta menjalani pemeriksaan oleh petugas nakes  menyangkut suhu tubuh dan kesehatan.

Warga mengikuti vaksinasi booster
Syarat lainnya bahwa seseorang tersebut sudah mendapat vaksin 1 dan 2.

Setelah lulus kesehatan dan bisa menunjukkan bukti telah di vaksin 1 dan 2 baru seseorang bisa menghadap petugas untuk meminta vaksin Booster.

Di tambahkan Joko Widodo dari jumlah peserta vaksin Booster diakui prosentasenya masih relatif kecil baru sekitar 25% dari jumlah penduduk Desa Ngesrep sebanyak 6000 jiwa.

Ia melihat hal itu disebabkan karena jeda waktu yang cukup lama yakni 6 bulan untuk seseorang bisa divaksin booster.

"Perkiraan saya sebelum lebaran akan ada lonjakan sebab syarat mudik salah satunya harus sudah divaksin booster," ujar Jokowi.

Sementara itu menurut seorang warga Nina rentang waktu untuk bisa mendapat vaksin booster terlalu lama sehingga seseorang kadang malas atau bahkan lupa untuk meminta vaksin 3.

Namun begitu ia berharap warga tetap tertib meskipun lama tetap meminta vaksin 3 demi untuk kepentingan bersama. //Udin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel