POPULER

Terkait Wacana Kenaikan Harga BBM. Tokoh Masyarakat Boyolali Imbau Masyarakat Berpikir Positif

Terkait Wacana Kenaikan Harga BBM. Tokoh Masyarakat Boyolali Imbau Masyarakat Berpikir Positif

WARTAJOGLO, Boyolali - Beragam reaksi muncul setelah pemerintah melemparkan wacana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Bahkan sempat muncul isu akan ada demo besar-besaran untuk menyikapi hal ini.

Terkait wacana tersebut Ketua Organisasi Masyarakat Jiwa Nusantara Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Suyamto meminta semua elemen masyarakat menyikapi positif rencana kebijakan pemerintah itu.


Dia menghimbau agar masyarakat tidak perlu melakukan demontrasi turun ke jalan.   

“Kami mohon masyarakat Boyolali jangan mudah terprovokasi untuk melakukan aksi turun ke jalan dalam setiap menyikapi kebijakan dari pemerintah khususnya kenaikan BBM tersebut,” katanya kepada wartawan, Minggu 28 Agustus 2022.

Menurutnya, kenaikan BBM tersebut untuk menyelamatkan APBN, guna mengurangi resiko pengeluaran anggaran negara. 

“Jadi kenaikan harga BBM tersebut melalui berbagai pertimbangan dan pengkajian yang cukup. Makanya masyarakat secara keseluruhan harus dapat memahami hal itu,” jelas Suyamto yang juga tokoh masyarakat Penggung.
    
Untuk menyikapi dengan adanya isu kenaikan BBM tersebut, kata dia, yang terpenting masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasanya. 

“Kalau menurut isu yang berkembang ada kenaikan BBM, tapi kita tidak usah turun ke jalan. Apalagi terprovokasi yang sifatnya anarkis, tidak perlu itu,” tandasnya. //Mul

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel