POPULER

Jangan Salah Pilih Parfum Agar Tampil Menawan, Berikut Tips Memilihnya

Jangan Salah Pilih Parfum Agar Tampil Menawan, Berikut Tips Memilihnya

WARTAJOGLO - Dapat digunakan sebagai bentuk ekspresi diri yang mencerminkan sifat dan karakter seseorang, parfum diyakini memiliki banyak manfaat.

Salah satunya adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri dan membantu meninggalkan kesan ke manapun seseorang pergi.

Karena itulah parfum kerap dijadikan penunjang penampilan seseorang, terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Parfum sendiri memiliki bergam jenis. Untuk itu kita harus bisa memilih parfum yang tepat agar bisa menunjang penampilan.

Aroma parfum memiliki karakteristik yang berbeda-beda

Sebab tiap jenis parfum memiliki karakter tersendiri yang akan berpengaruh pada situasi di mana kita menggunakannya.

Dikutip dari siaran pers Shopee, berikut beberapa tips yang dapat dijadikan acuan membantu kita menemukan aroma yang cocok sesuai dengan aktivitas yang tengah dijalani.

Parfum citrus cocok buat yang ingin tetap fresh beraktivitas seharian

Untuk beraktivitas sehari-hari seperti sekolah atau bekerja, sebaiknya memilih parfum dengan aroma yang menyegarkan seperti citrus. 

Hal ini untuk meningkatkan energi dan mood serta memberikan nuansa yang ceria.

Jika ingin menambah kesan feminin, juga bisa menggunakan parfum citrus yang dikombinasikan dengan notes floral yang ringan.

Namun jika membutuhkan parfum yang tahan lama ditambah dengan mobilitas yang tinggi, kita dapat memilih parfum dengan jenis EDT dengan tingkat 5-15 persen.

Ingin ciptakan kesan yang romantis? Gunakan parfum gourmand untuk date night

Untuk meninggalkan kesan yang feminin, manis, dan memorable, kita bisa menggunakan parfum dengan wangi gourmand, yaitu wangi yang berasal dari makanan seperti vanilla, caramel, cokelat, dan sebagainya.

Tidak hanya aromanya yang memikat dan lezat bak makanan penutup, parfum gourmand juga cenderung memiliki sillage, projection, dan longevity (SPL) yang lebih kuat.

Dengan begitu wangi yang menguar pun akan lebih tahan lama, dapat tercium dari jarak jauh, dan masih meninggalkan jejak bahkan setelah meninggalkan ruangan.

Tampil semakin memukau di acara formal dengan wangi floral dan woody yang elegan

Ketika menghadiri acara formal dan resmi, tentunya kita ingin memberikan impresi terbaik dengan menciptakan persona yang elegan dan anggun. 

Untuk itu, kita bisa memilih parfum dengan notes floral yang klasik seperti lily of the valley, jasmine, dan rose.

Jika merasa wangi floral terlalu biasa, kita juga bisa bereksperimen menggunakan teknik layering atau menggabungkan dua parfum berbeda, untuk menciptakan wangi yang baru, guna membuat signature scent yang khas dan tidak pasaran.

Tidak ada aturan tetap dalam layering parfum. Namun sebaiknya kita mencampur dua parfum dengan wangi berbeda seperti floral dan woody untuk mendapatkan aroma yang benar-benar baru dan unik. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close