TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Seluruh Anggota Polres Boyolali Tiba-tiba Jalani Tes Kesehatan, Ada Apa..?

WARTAJOGLO, Boyolali - Para anggota Polri dan PNS di lingkungan Polres Boyolali menjalani pemeriksaan kesehatan berkala, yang diselenggarakan selama dua hari, Senin - Selasa (6 - 7) Februari 2023.

Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan, mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh anggota. 

Pemeriksaan kesehatan meliputi tes kesehatan luar dan dalam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan tentunya nanti akan terbit hasilnya indikator-indikator dari pada kesehatan tersebut. Dari situ kita dapat melakukan penilaian mana anggota yang mempunyai derajat kesehatan baik dan mana anggota yang perlu dilakukan tindakan lebih lanjut," ujarnya, pada Selasa 7 Februari 2023.

Wakapolres Boyolali, Kompol Eko Kurniawan Saat Meninjau pemeriksaan kesehatan para anggotanya

Eko menjelaskan, tes kesehatan luar yang dimaksud meliputi panca indera, pengambilan sampel darah, hingga cek urin. 

"Pemeriksaan kesehatan ini tidak mengarah pada penyimpanan atau penyalahgunaan narkoba, namun pemeriksaan kesehatan ini lebih mengarah kepada adanya gangguan-gangguan kesehatan yang ditimbulkan dari penyakit yang bisa dideteksi dari indikator yang ada dalam pemeriksaan urin maupun darah tersebut," jelasnya.

Eko mengungkapkan, apabila ditemukan ada anggota yang mempunyai indikator kesehatan yang kurang baik maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut untuk diberikan terapi ataupun pengobatan.

"Untuk jumlah anggota Polres Boyolali sekitar 900-an. Semuanya dilakukan pemeriksaan kesehatan selama dua hari ini," imbuhnya. //Mul

Type above and press Enter to search.