TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Solia Hotels Tandatangani MoU Kerja Sama dengan Sekolah Perhotelan Solo Raya

WARTAJOGLO, Solo - Penguatan kerja sama dengan lembaga pendidikan serta sekolah pariwisata dan perhotelan di Solo Raya terus dilakukan oleh Solia Hotel.

Untuk itu di awal bulan Ramadhan lalu Solia Hotels mengundang beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) dan Lembaga Pendidikan serta sekolah tinggi pariwisata yang ada di Solo Raya untuk buka bersama.

Dalam acara yang digelar di Solia Zigna Laweyan itu dilakukan pula penandatanganan addendum MOU kerja sama.

Yang mana di dalamnya meliputi kerja sama pengalokasian siswa magang, pemberian informasi mengenai lowongan pekerjaan, serta benefit-benefit yang diterima oleh anak-anak On The Job Training (OJT) selama mengikuti program magang di Solia Hotels.

Cluster General Manager Solia Hotels Gusti Muchlis (dua dari kiri) menunjukkan dokumen perjanjian kerja sama yang ditanda tangani bersama para perwakilan lembaga pendidikan

“Ada sekitar 30 sekolahan kita undang, yang mana sebagian besar adalah sekolahan yang memang sebelumnya sudah ada kerja sama dengan Solia Hotels,” papar Lisa Halim selaku Cluster Executive Assistant Manager (EAM) Solia Hotels.

Selain penandatangan MOU  tujuan yang lainnya tentulah untuk menjaga tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini. 

Dan semua sekolahan menyambut dengan baik semua program yang disiapkan oleh Solia Hotels untuk anak magang. 

“Kami selalu membentuk dan menjalin engagement yang bagus antara management dengan anak magang, baik dari level GM, HOD sampai dengan staf semuanya harus dikenal oleh anak magang. Sehingga semua anak magang kerasan dan nyaman selama menjalani progam magang atau OJT di Solia Hotels,” imbuh Lisa Halim.

Sementara itu Cluster General Manager Solia Hotels Gusti Muchlis menyampaikan bahwa semua anak OJT akan didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan.

“Setelah lebaran nanti semua anak-anak OJT atau magang akan kami daftarkan BP Jamsostek pada program JKK dan JKM selama periode magang di Solia Hotel,” ungkap Gusti pada sambutan yang disampaikan di awal acara. 

Selain itu Solia Hotels selama ini selalu memberikan bekal atau pemberian materi-materi training. 

Bukan hanya hard skill yang mereka dapatkan namun juga soft skill juga diberikan oleh management kepada semua anak magang.

“Jadi untuk anak magang di Solia Hotels tidak hanya mendapat kemampuan secara hard skill namun juga akan kami bekali dengan kemampuan soft skill. Di mana kami akan memberikan minimal 2 jam training dalam sebulan untuk anak magang, yang materinya tentulah kami sesuaikan dengan kurikulum sekolahan. Sehingga kami berharap lulusan magang dari Solia hotels sudah mempunyai bekal plus menjadi anak yang kompepetif untuk mencari pekerjaan di hotel bintang,” imbuh Andi Wibowo selaku HR Manager Solia Yosodipuro Solo. //Lis

Type above and press Enter to search.

close