TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Elektablitas Kian Meningkat, Henry Indraguna Puncaki Jajaran Bacaleg Partai Golkar

WARTAJOGLO, Jakarta - Dari hari ke hari, elektabilitas pengacara kondang Henry Indraguna semakin meningkat dalam persaingan perebutan kursi DPR RI, di Dapil V Jawa tengah.

Ini terlihat dari hasil survei yang dilakukan oleh The Republic Institute pada medio 29 Maret sampai 11 April 2023.

Dalam survei tersebut nama Henry Indraguna muncul di urutan ke-4 di bawah Puan Maharani (PDIP), Aria Bima (PDIP) serta Eva Yuliana (Nasdem).

Elektabilitas Henry Indraguna kian meningkat di Dapil V Jawa tengah

Henry berhasil mengumpulkan 6,2 persen suara dari total populasi responden yang mencapai 800 orang.

Sementara Puan Maharani yang berada di posisi teratas mendapatkan perolehan 14 persen suara.

Dengan posisi tersebut, berarti nama Henry mengungguli deretan nama politisi yang selama ini sudah langganan duduk di kursi anggota dewan.

Di antara nama-nama itu adalah mantan wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dari PDIP, Abdul Kharis Almasyhari dari PKS, Muhammad Nabil Haroen dari PDIP, Muhammad Toha dari PKB, serta Singgih Januratmoko dari Golkar.

Dengan perolehan suara tersebut, tentu saja nama Henry menduduki peringkat pertama di dalam internal Partai Golkar yang mengusungnya.

Tepat di bawahnya ada nama Singgih Januratmoko yang hanya mampu mengumpulkan 3,2 persen suara. Sedangkan Endang Srikarti Handayani hanya 2,7 persen. Lalu Agustian Budi Prasetyo dengan 1 persen dan Evandra Subagyo dengan 0,2 persen.

Hasil survei ini tentu saja membuat Henry merasa bersyukur. Sebab hal itu berarti hasil kerjanya selama ini cukup signifikan untuk bisa menggaet simpati dari para calon pemilih.

The Republik Institute sendiri melakukan survei dengan tujuan untuk mendapatkan informasi tentang perilaku memilih masyarakat Dapil Jateng V di tahun 2023. 

Kemudian beberapa manfaat output dalam penelitian ini adalah teridentifikasi respon pemilih terhadap partai politik, kandidat capres, cawapres dan gubernur. //Bang

Type above and press Enter to search.

close