POPULER

Mantap, Solo Safari Raih Penghargaan Indonesia Leading Theme Park di Ajang "Indonesia Travel and Tourism Awards"

Mantap, Solo Safari Raih Penghargaan Indonesia Leading Theme Park di Ajang "Indonesia Travel and Tourism Awards"

WARTAJOGLO, Jakarta - Solo Safari sukses meraih penghargaan 14th Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2023/2024, yang diselenggarakan oleh ITTA Foundation, pada Senin 11 Desember 2023.

ITTA sendiri adalah organisasi non-pemerintah yang didirikan pada tahun 2010, yang bertujuan untuk mengembangkan pertumbuhan pariwisata Indonesia. 

Malam penganugerahan berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Jakarta.

General Manager Solo Safari, Shinta Aditya (tiga dari kiri) usai menerima penghargaan dari ITTA 2023

Di ajang tersebut, Solo Safari meraih penghargaan pada kategori Indonesia Leading Theme Park. Yang mana penghargaan ini diberikan kepada pelaku bisnis yang telah berkontribusi memajukan industri pariwisata Tanah Air menjadi lebih baik.

Indonesia Travel and Tourism Awards 2023/2024 adalah ajang bergengsi bagi insan pariwisata, destnasi pariwisata dan perhotelan di seluruh Indonesia dalam dedikasinya untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia.

Acara yang merupakan agenda tahunan berskala nasional tersebut berlangsung melalui beberapa tahapan dan proses. 

Tahapan tersebut dimulai sejak pendaftaran nominasi 8 September hingga 20 Oktober 2023, dilanjutkan dengan Online Voting November 2023, hingga hasilnya diumumkan pada malam puncak penganugerahan pada 11 Desember 2023 lalu.

Menjelang satu tahun menjadi bagian dari destinasi pariwisata di Kota Solo, Solo Safari terus melakukan upaya-upaya dalam melengkapi penyempurnaan di fase 1.

Hal ini juga merupakan komitmen Solo Safari dalam menampilkan beragam inovasi dan atraksi yang semakin memperkaya experience dari kunjungan para wisatawan.

VP Media, Digital dan Event Taman Safari Indonesia Group, Alexander Zulkarnain menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi ini.

“Ini merupakan komitmen dari Solo Safari hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Solo untuk memberikan tempat wisata dan edukasi tentang konservasi satwa terbaik yang bisa menjadi ikon pariwisata dan kebanggaan warga Kota Solo dan Jawa Tengah. Sehingga dapat memberikan dampak yang luas bagi masyarakat baik dari sektor pariwisata, ekonomi dan juga konservasi,” ujarnya.

Sementara itu, Shinta Aditya selaku General Manager Solo Safari mengaku bersyukur, karena Solo Safari mendapatkan hasil terbaik dan mendapatkan penghargaan pada kategori Indonesia Leading Theme Park pada ITTA tahun ini.

Yang berarti Solo Safari menjadi theme park terdepan di Jawa Tengah dan tentunya theme park di Indonesia. 

"Dengan penghargaan ini, Solo Safari berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam meningkatkan kunjungan pariwisata di Jawa Tengah khususnya di Kota Solo,” jelas Shinta.

Solo Safari menjadi pemenang dalam ITTA Award 2023 pada usia yang belum genap setahun ini, menurut Shinta kerena tampilan keunikan dari wahana yang ada. Tentunya juga dari jumlah kunjungan wisatawan yang cenderung meningkat di Solo Safari. 

Pengembangan area dengan wahana-wahana baru di Solo Safari juga diharapkan dapat menambah pengalaman yang didapatkan oleh seluruh pengunjung. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close