POPULER

Solo Safari Beri Hadiah Istimewa untuk Aurel di Momen Hari Beruang Dunia 2024

Solo Safari Beri Hadiah Istimewa untuk Aurel di Momen Hari Beruang Dunia 2024

WARTAJOGLO, Solo - Hari Beruang Dunia 2024 diperingati dengan cara yang unik di Solo Safari, pada Sabtu 23 Maret 2024.

Mengangkat tema "Lebih Sayang Satwa Beruang", peringatan ini menyoroti pentingnya perlindungan dan konservasi untuk beruang serta satwa liar lainnya.

Dalam acara tersebut dilakukan pemberian tumpeng yang berisi beraneka macam buah kepada Aurel, seekor beruang madu betina 15 tahun koleksi Solo Safari.

Seremoni pemberian buah diawali dengan mengarak tumpeng menuju ke exhibit beruang madu oleh beberapa karyawan Solo Safari.

General Manager Solo Safari, Shinta Aditya (baju putih) menerima tumpeng buah yang sebelumnya usai diarak untuk diberikan ke Aurel, beruang madu betina koleksi Solo Safari

Sesampainya di tempat, tumpeng buah lantas diserahkan ke General Manager Solo Safari, Shinta Aditya, yang lantas menyerahkan kembali ke keeper beruang, untuk dibawa masuk ke dalam kandang.

"Aurel ini adalah peninggalan dari TSTJ (Taman Satwa Taru Jurug) dulu, dan sekarang usianya sudah 15 tahunan. Dan sesuai dengan aturan sebagai lembaga konservasi, ke depan juga akan kita lakukan pengembangbiakan. Karena beruang madu saat ini sudah berstatus terancam punah," jelas Shinta saat ditemui di sela-sela acara. 

Peringatan Hari Beruang Dunia ini juga menjadi kesempatan bagi Solo Safari untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keberadaan beruang dan satwa lainnya di alam liar. 

Dengan menekankan pesan "Lebih Sayang Satwa Beruang," Solo Safari berharap dapat menginspirasi banyak orang untuk ikut berperan aktif dalam upaya konservasi, baik melalui pengetahuan, partisipasi langsung, maupun dukungan dalam program-program perlindungan satwa.

"Kami di Solo Safari percaya bahwa melalui pendidikan dan kesadaran akan pentingnya melestarikan satwa liar, kita dapat menciptakan perubahan positif bagi lingkungan dan ekosistem di sekitar kita," kata Shinta.

Selain acara pemberian hadiah berupa tumpeng buah kepada Aurel, peringatan Hari Beruang Dunia di Solo Safari juga diisi kegiatan edukatif dan interaktif, seperti pengenalan tentang habitat dan perilaku beruang.

"Solo Safari berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam upaya konservasi beruang dan satwa liar lainnya. Melalui acara Hari Beruang Dunia ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran dan dukungan untuk pelestarian satwa beruang dan habitatnya," pungkas Shinta. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close