POPULER

Tak Ingin Batasi Selera Makan, HARRIS-POP! Hotel Solo Tawarkan "Sajian Warisan" di Bulan Ramadhan

Tak Ingin Batasi Selera Makan, HARRIS-POP! Hotel Solo Tawarkan "Sajian Warisan" di Bulan Ramadhan

WARTAJOGLO, Solo - Beragam hidangan lezat dari berbagai pelosok negeri dan manca negara disajikan HARRIS-POP! Hotel Solo dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Mengangkat tema"Sajian Warisan" berbagai hidangan itu disajikan untuk menemani masyarakat yang ngin menikmati kehangatan berkumpul dengan kerabat dan para kolega.

Tema Sajian Warisan sendiri diangkat karena HARRIS-POP! Hotel Solo ingin menunjukkan kekayaan budaya kuliner yang ada di masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

Karenanya, beragam sajian kuliner khas nusantara dan manca negara akan dihadirkan setiap hari di Bright Ballroom hotel ini.

Beragam sajian kuliner dari nusantara dan manca negara disajikan dalam program "Sajian Warisan" di HARRIS-POP! Hotel Solo

"Di sini memang tidak hanya kuliner nusantara, ada juga yang dari manca negara. Hal ini sesuai dengan tema yang kita angkat yakni "Sajian Warisan". Di mana selain merupakan peninggalan nenek moyang, tapi banyak kuliner di masyarakat kita yang merupakan hasil warisan kuliner manca negara yang dimodifikasi. Baik itu dari Asia Tenggara, China, Timur Tengah, dan bahkan Eropa dan Amerika," jelas Executive Chef HARRIS-POP! Hotel Solo, Sumangun Wijaya saat dijumpai di sela-sela acara launching program "Sajian Warisan" pada Rabu 13 Maret 2024.

Ya, beberapa kuliner di nusantara memang secara history diyakini merupakan hasil modifikasi dari beberapa kuliner manca negara. 

Karena itulah, melalui ajang "Sajian Warisan" ini, masyarakat akan ditunjukkan beragam kuliner dari manca negara yang juga memiliki kemiripan dengan kuliner yang ada di dalam negeri, karena dipandang memiliki sejarah yang sama.

"Di sini juga disajikan spagheti. Kita tahu spagheti itu dari Italia. Tapi sejatinya spagheti itu merupakan hasil modifikasi mie yang berasal dari Cina. Dan di Indonesia, kuliner yang menggunakan mie sebagai campuran juga banyak. Karena itulah di sini akan kita sajikan semuanya. agar selain bisa menikmati, masyarakat juga mengetahui keterkaitan sejarah kuliner yang ada," lanjut Chef Sumangun.

Ratusan jenis makanan mulai dari snack hingga makanan berat khas berbagai daerah akan disajikan tiap hari, untuk bisa dinikmati oleh masyarakat.

Chef Sumangun juga menjelaskan bahwa pihaknya sengaja tidak mengangkat tema khas Timur Tengah seperti yang kebanyakan diangkat di hotel lain, untuk sajian Ramadhannya. Sebab menurutnya, selera makan masyarakat tidak bisa dibatasi. 

Aksi live cooking Chef Sumangun Wijaya

"Di sini kita memang sengaja tidak khusus menyajikan makanan khas Timur Tengah seperti di hotel-hotel lain. Karena memang selera makan kita ini tidak bisa dibatasi hanya untuk makanan tertentu. Tapi bagi yang ingin menikmati makanan khas Timur Tengah, di sini juga ada. Jadi masyarakat bebas memanjakan lidah dan selera mereka," tandasnya.

Untuk bisa menikmati beragam sajian kuliner lezat yang ada, masyarakat cukup merogoh kocek Rp129.900,- nett per pax, All You Can Eat.

Selain menikmati sajian yang lezat, para pengunjung juga bisa menikmati live music serta live cooking, yang bisa meambah pengalaman seru saat berkumpul dengan orang-orang tercinta. 

Tak hanya itu, pihak HARRIS-POP! Hotel Solo juga menawarkan doorprize berupa voucher menginap untuk mereka yang beruntung. //Bang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close